Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Surya Katong, Aksi Nyata Muhammadiyah Benahi Ekonomi Umat

Surya Katong Mandiri yang telah diresmikan kemarin ( 10/5/2017 ) adalah aksi nyata Muhammadiyah Cabang Jenangan Barat untuk benahi ekonomi umat, memperbaiki ekonomi bangsa yang bertumpu kepada beberapa gelintir orang saja.


Beberapa orang konglomerat begitu kentara menguasai sebagian besar aset ekonomi bangsa Indonesia dengan masyarakat yang relatif memiliki kekuatan ekonomi sedang dan lemah di kanan kiri mereka. Ini menyebabkan adanya kesenjangan sosial yang luar biasa.

Menyinggung apa yang telah disampaikan Wakil Presiden Indonesia Yusuf Kalla terkait adanya "rasio gini" pada kemerataan ekonomi di Indonesia, dimana grafik peningkatan ekonomi hanya terlihat pada beberapa gelintir orang saja, tidak merata, Bapak Zainun dari PDM Ponorogo menyampaikan bahwa ini membutuhkan aksi nyata untuk membendung kecenderungan tidak baik tersebut.

Sebagai penceramah pada acara peresmian Surya Katong Mandiri yang ada di timur Pasar Pon Ponorogo kemarin, Beliau menyampaikan bahwa Surya swalayan yang telah dibangun Muhammadiyah di hampir setiap cabang di Ponorogo adalah wujud aksi nyata Muhammadiyah dalam memperbaiki kondisi ekonomi umat khususnya Ponorogo agar tidak hanya dikuasai oleh segelintir orang saja.

Umat Islam harus memahami kondisi ekonomi negara saat ini, tidak boleh "ogah-ogahan", agar muncul ide-ide brilian yang ujungnya memunculkan action yang bisa memberikan kontribusi positif demi kebaikan ekonomi umat Islam khususnya dan Indonesia pada umumnya.

 

Posting Komentar untuk "Surya Katong, Aksi Nyata Muhammadiyah Benahi Ekonomi Umat"