Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiang Lampu Jalan itu Kini Bermanfaat Untuk Dakwah

Singkil, pada umumnya disepanjang jalan yang ada di Desa ini sudah ada penerangan dari lampu listrik. Bisa dikatakan hampir 85% jalan sudah ada penerangan lampu, baik yang dari pemerintah atau dari swadaya masyarakat.

Lampu-lampu ini dipasang dengan memakai tiang yang kusus didesain untuk memasang lampu jalan. Dari penerangan lampu ini sangat membantu masyarakat yang memiliki aktifitas malam hari, jadi tidak terkesan sebagai lingkungan tertinggal.

Tiang lampu ini berada dibeberapa titik sudut jalan, ada yang dipertigaan dan ada yang diperempatan. Posisi tiang strategis inilah yang dimanfaatkan Pemuda Muhammadiyah Ranting Singkil dengan menyulapnya menjadi tiang multi fungsi, selain untuk tiang lampu, juga dimanfaatkan untuk pasang baner.

Tidak tanggung-tanggung, tiga baner besar berukuran 2x3 m dipasang di tiga titik. Baner ini bukan sembarang baner, bukan baner yang bertuliskan selamat datang atau promo produk tertentu. Tetapi baner yang tertulis ajakan untuk menunaikan ibadah kepada Allah SWT.

Inilah strategi dakwah yang dipilih PRPM Singkil ditengah arus pergeseran budaya masyarakat desa.
Ditulis oleh: Abdul Rosid. Bendahara umum PDPM Ponorogo.

Posting Komentar untuk "Tiang Lampu Jalan itu Kini Bermanfaat Untuk Dakwah"