Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apel Akbar Pemuda Muhammadiyah Ponorogo Bersama Dahnil Anzar Simanjuntak

Apel Akbar kebangsaan yang di ikuti sekitar 1000 pasukan dari anggota dan seluruh angkatan muda Muhammadiyah Ponorogo dilakukan di stadion Batoro Katong Kabupaten Ponorogo, 26-08-2017. 
Apel akbar yang digagas oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Ponorogo ini mengusung tema "Meneguhkan jiwa nasionalisme kebangsaan"
Dengan menghadirkan Ketua Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anhar Simanjuntak.
Peserta apel sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti apel.
"Muhammadiyah lahir sebelum negara Indonesia lahir, maka dari itu bersama seluruh elemen bangsa telah ikut andil dalam perjuangan fisik untuk mengusir penjajah maupun penyusup. Semoga apel kebangsaan ini mampu menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme.
Muhammadiyah memahami Pancasila sebagai " Darul ahdi wassahadah". Darul ahdi: negara sebagai tempat kita melakukan konsensus nasional, negara kita berdiri di atas seluruh kemajemukan bangsa, golongan dan politik. Darul sahadah: negara tempat kita mengisi kegiatan demi kemajuan bangsa, sehingga negara Indonesia mampu menjadi negara yang yang berkemajuan berkesejahteraan.
Muhammadiyah mengajak kepada seluruh elemen bangsa untuk berpijak bahwa negara ini adalah milik kita bersama, harus kita bangun bersama dan kita selamatkan bersama.
Warga Muhammadiyah diharapkan mampu mengisi kegiatan demi kemajuan negara Pancasila ini, sehingga negeri ini menjadi negara yang subur, makmur dan sejahtera". Demikian disampaikan Maftuh Bahrul Ilmi ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo.

Posting Komentar untuk "Apel Akbar Pemuda Muhammadiyah Ponorogo Bersama Dahnil Anzar Simanjuntak"