Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PCPM Siman Akhirnya Menggelar Musycab setelah 16 Tahun



Bertempat di rumah bapak Suharno Pringgo (Depan Polsek Siman), pada hari Rabu, 29 Agustus 2017, dilaksanakan pertemuan sekaligus Musyawarah Cabang (Musycab) Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Siman, Ponorogo. Kegiatan yang dirancang dalam rangka menghidupkan kembali semangat berorganisasi Pemuda Muhammadiyah di Kecamatan Siman tersebut dihadiri oleh unsur Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan unsur perwakilan pemuda dari masing-masing ranting se Siman.
Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Siman, H. Mulyadi menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah karena ini adalah momentum kebangkitan Pemuda Muhammadiyah Siman. Lebih lanjut beliau berharap agar kader-kader yang masih belum hadir bisa diajak bekerjasama. Selanjutnya, Ketua PCPM Siman, Muh. Kholil MA. menyebutkan, perjalanan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Siman sangat unik. Periodesasi yang berjalan tidak sesuai dengan perkembangan organisasi yang ada. Tidak ada ketua dan anggota tetapi selalu ditunjuk mewakili PCPM kemanapun, acara apapun.
Menurut Ketua PDPM Ponorogo, Agus Susanto, S.T. bahwa organisasi Pemuda Muhammadiyah memiliki peranan penting dalam keberlangsungan persyarikatan ke depan. Apabila ini tidak disadari, maka kebesaran muhammadiyah tinggal nama saja. Maka dibutuhkan kesadaran secara kolektif generasi muda saat ini untuk mengawal Muhammadiyah. Kata kunci dari itu semua adalah perkaderan. Disampaikan pula, bahwa dalam dua minggu ini adalah hari KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah). Artinya, selama dua minggu ini, semua pimpinan dan anggota wajib mengenakan pakaian identitas KOKAM. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan identitas Kokam sekaligus untuk publikasi akan adanya rekrutmen anggota Kokam dan Pendidikan Kokam.
Dalam acara Musycab PCPM tersebut, terpilihlah Agus Sukoco, S.E. sebagai ketua, Aris Mahendra, S.E. sebagai sekretaris dan Suhandoko, S.Pd. sebagai bendahara. Selain itu juga menyusun nama-nama yang hadir untuk dimasukkan dalam struktur PCPM yang selanjutnya akan melaksanakan rapat khusus untuk melengkapi Struktur PCPM Siman.


Posting Komentar untuk "PCPM Siman Akhirnya Menggelar Musycab setelah 16 Tahun"