Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelantikan bersama HW, NA dan IPM Ponorogo dihadiri Dahnil anzar simanjuntak

Pelantikan bersama HW, NA dan IPM Ponorogo dihadiri Dahnil anzar simanjuntak
Pada hari sabtu 26 Agustus 2017 di aula SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo berlangsung pelantikan bersama yaitu Kwartir Daerah Hizbul Wathan, Pimpinan Daerah Nasiatul Aisyiyah dan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Ponorogo.
Hadir dalam pelantikan Maftuh bahrul ilmi ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo, Agus susanto ketua PDPM Ponorogo, ketua Pimda Tapak suci Ponorogo Makruf, Suli Daim DPRD Propinsi Jawa timur dan Dahnil anzar simanjuntak Ketua Pusat Pemuda Muhammadiyah.
Dalam kesempatan pelantikan ini dihadiri langsung oleh ketua wilayah HW, NA dan IPM. Pesan Muhammad harun mewakili pimpinan wilayah.
“Sebagai organisasi otonom Muhammadiyah harus mampu bergandeng tangan untuk kemajuan Muhammadiyah. Ortom harus mampu melaksanakan gerakan kreatif dan bebas narkoba”.
Muhammadiyah mempunyai tanggung jawab besar terhadap generasinya supaya terhindar dari bahaya narkoba, jangan sampai kader-kader ortom Muhammadiyah terjerat dalam bahaya narkoba. Maka, perlu adanya kampanye bahaya narkoba disemua lapisan warga Muhammadiyah.
Gerakan kreatif berikutnya adalah perlu adanya literasi media, media sekarang ini sangat banyak mempengarui perilaku kehidupan bermasyakatat dan bernegara. Untuk itu generasi muda Muhammadiyah jangan sampai tidak melek media, generasi muda Muhammadiyah harus melek media.
Gerakan yang tidak kalah penting adalah gerakan penguatan idiologi dan penguatan kader, maka jangan sampai berhenti melakukan pengkaderan, gerakan pengkaderan merupakan tempat penggemblengan kader-kader Muhammadiyah untuk lebih mempersiapkan diri membangun karakter personal dan idiologi personal.
Pesan Bapak Maftuh bahrul ilmi kepada pengurus terpilih
“Bekali dengan tiga hal, pertama niatkan dengan tulus ikhlas karena Alloh ta’ala, kedua, bekali diri dengan kekuatan fisik, artinya menjadi pemimpin itu harus mempunyai kesehatan fisik yang bagus, yang ketiga menjadi pemimpin itu harus membekali diri dengan ilmu-ilmu kepemimpinan, ketauladanan dan ilmu-ilmu lain yang bermanfaat".

Posting Komentar untuk "Pelantikan bersama HW, NA dan IPM Ponorogo dihadiri Dahnil anzar simanjuntak"