Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kader IMM Harus Faham Sejarah Bangsanya

Kegiatan Masa Ta'aruf Anggota (Masta) Komisariat Utsman Bin Affan Fakultas Ekonomi Jilid 3 kali ini berlangsung di Monumen Kresek, Kab Madiun Pada tanggal 15 Oktober 2017.
Kader IMM Harus Faham Sejarah Bangsanya

Kegiatan berlangsung sangat assyik, hangat dan bersahabat. Kegiatan Masta  sengaja di bawa ketempat yang bersejarah merupakan usaha untuk mengenang dan merivew kembali sejarah masa lalu.

Selain untuk melihat langsung tempat kejadian masa lalu sekaligus diadakan kajian sejarah mengenai perjalanan PKI, dengan pemateri IMMawan Bayu Nuryanto selaku pemandu Kegiatan. Sekaligus menjelaskan tentang sejarah Kekejaman pembantaian yang di lakukan oleh PKI pada tahun 1948 sampai perjalanan PKI pada tahun 1965.

Para calon anggota baru di ajak untuk mengenal dan mempelajari sejarah lebih luas dan mendalam, karena mengingat generasi muda sekarang sudah jauh dari arti mengenal sejarah.
Kegiatan Masta Komisariat Utsman Bin Affan Jilid 3 ini​ di kemas menarik, dengan konsep piknik tapi tetap ada muatan intelektual dan keilmuannya nya.

IMMawan Bayu selaku pemateri berpesan kepada para calon anggota, Kader maupun pengurus komisariat, jangan pernah melupakan sejarah. eliau juga berpesan agar IMM bisa menghidupkan kembali nilai-nilai intelektual dan keilmuan salah satunya dengan mempelajari kembali sejarah-sejarah bangsa ini. Agar kita sebagai generasi muda tidak mudah di hasut dan pengaruhi oleh faham-faham yang keliru dan nantinya akan menjerumuskan lewat pemutar balik kan fakta.

Posting Komentar untuk "Kader IMM Harus Faham Sejarah Bangsanya"