Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Potensi Besar PCPM Kota Harus Dikelola Dengan Baik Dan Benar

Potensi Besar PCPM Kota Harus Dikelola Dengan Baik Dan Benar

"Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Ponorogo Kota sebagai gerakan kepemudaan memiliki potensi sangat besar Jika dikelola dengan baik dan Benar", Demikianlah pesan Ustad Agus Susanto, ST kepada PCPM Ponorogo Kota pada acara Raker dan Upgrading yang dilaksanakan di Hotel Family, Sabtu-Ahad tgl 14-15 Oktober 2017.

Menurutnya, ada beberapa kelemahan yang perlu diperbaiki yakni transformasi dan arah geraknya, perlu memahami "ruh" nya sehingga tidak bias orientasi dan dimensinya.

Setidaknya ada beberapa dimensi gerakan pemuda muhammadiyah, yaitu
1) Dimensi keagamaan, harus memiliki tauhid benar, ahlaq yang baik dan nalar yang sehat
2) Dimensi sosialisasi, mampu menjadi pembeda diantara yang lain, gemar menolong, peduli sesama
3) Dimensi politik, dengan menjalin relasi berbagai pihak kerja sama sinergi untuk kemaslahatan umat
4) Dimensi kebudayaan, yang menekankan kearifan lokal daerah sebagai strategi dakwah, karena setiap daerah memiliki kebudayaan yang berbeda beda antar satu kecamatan dengan kecamatan lain.

Sementara itu Alip Sugianto, ketua PCPM Ponorogo Kota mengatakan, bahwa masukan dari Ketua PDPM adalah nasehat yang berharga dan diformulasikan dalam rapat kerja PCPM Ponorogo Kota dengan rumusan-rumusan penting, salah satunya yaitu memperkuat silaturahim dan kajian-kajian serta dakwah ke PRPM. Apalagi PRPM di Cabang Ponorogo Kota terdiri dari 21 Ranting Kelurahan dan 2 Ranting AUM yang sangat potensial untuk menggelorakan dan mengembirakan dakwah umat. Semoga dengan demikian kemajuan PCPM Ponorogo menjadi sebuah keniscayaan.

Posting Komentar untuk "Potensi Besar PCPM Kota Harus Dikelola Dengan Baik Dan Benar"