Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sekolah Kepemimpinan Pemuda KNPI Ponorogo


DPD KNPI Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Kabupaten Ponorogo mengadakan sekolah kepemimpinan pemuda yang bertempat di hotel Latiban pada tanggal 7-8 Oktober 2017.
Acara sekolah kepemimpinan pemuda dengan mengusung tema "Merekonstruksi generasi muda dalam memahami konsep negara dan menjaga NKRI" di ikuti oleh seluruh anggota KNPI dan perwakilan ormas kepemudaan yang ada di Ponorogo.

Salah satu materi yang diberikan adalah, "sistem pemilu Indonesia", yang disampaikan oleh Ikhwanudin Alfianto ketua KPUD Kab.Ponorogo juga ketua bidang politik dan hubungan antar lembaga Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Ponorogo.

Disampaikan oleh Ikhwan bahwa bangsa Indonesia ini telah melaksanakan 11 kali pemilu, ada berbagai bentuk sistem mulai dari sistem proposional terbuka, proposial tertutup, distrik. Pada dasarnya pemilu ini bertujuan memilih keterwakilan rakyat di eksekutif dan legeslatif. Namun dalam perjalanan dari tahun ketahun sistem pemilu ini selalu berubah demi sukses pemilu di Indonesia sesuai dengan apa yang diharapkan rakyat.

Ikhwan juga menghimbau kepada pemuda, harus mengerti dan berperan aktif dalam menyukseskan pagelaran pemilu baik pilgub, pileg maupun pilpres. Berbicara tentang sistem pemilu pada intinya tidak ada sistem pemilu sempurna dan setiap sistem pemilu memiliki kelebihan dan kekurangan.

Posting Komentar untuk "Sekolah Kepemimpinan Pemuda KNPI Ponorogo"