Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

All About Muhammadiyah – Perguruan Muhammadiyah Yanggong Peringati Milad 105 Muhamamdiyah

Tepat 105 tahun sejak 18 November 1912 KH Ahmad Dahlan di Yogyakarta mendirikan Muhammadiyah. Organisasi yang mengusung jargon gerakan Islam berkemajuan ini telah berkembang pesat. Semangat untuk mencerahkan umat dan membangun peradaban terus digelorakan.


Pada hari ini 18 November 2017 semua Amal Usaha Muhammadiyah memperingati Milad Muhammadiyah di instansi masing-masing. Perguruan Muhammadiyah yanggong salah satu dari AUM yang tak ketinggalan melaksanakan acara peringatan Milad Muhammadiyah tersebut dengan melaksanakan upacara sesuai instruksi dari oraganisasi.

Upacara peringatan Milad Muhammadiyah di Yanggong kali ini terlihat berbeda dari biasanya. Semua guru, petugas, dan peserta upacara menggunakan atribut Muhammadiyah. Ada yang berseragam Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Hizbul Wathan, Tapak Suci, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiyatul Aisyiyah, hingga KOKAM. Upacara yang mengusung tema "All About Muhammadiyah" ini terlihat seru, khidmad, dan berkesan.

Bapak Rudianto dari Majelis Dikdasmen PDM Ponorogo yang diundang untuk menjadi Pembina upacara menyampaikan kekagumannya dengan terselenggarakannya acara ini. Menurutnya tema upacara semacam ini selain memberi kesan indah dan memberi nilai esetetis karena berpakaian semua ortom, juga menanamkan kecintaan terhadap Muhammadiyah.
Harapannya dengan semakin tua usia Muhammadiyah, semua siswa bisa bermuhammadiyah dengan baik agar kelak saat dewasa mampu menjadi kader yang handal dan tangguh. Karena siswa yang menjadi peserta saat ini adalah pemimpim-pemimpin besar Muhammadiyah di masa depan. (Agm/red)

Posting Komentar untuk "All About Muhammadiyah – Perguruan Muhammadiyah Yanggong Peringati Milad 105 Muhamamdiyah"