Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Agus Susanto, Mendorong Kesadaran Pertanian Organik


Ketua PDPM Ponorogo Agus Susanto sangat memperhatikan kaum tani di Ponorogo, terutama cara pengolahan lahan pertanian dengan memperhatikan kesehatan dan kesuburan tanah. Lahan pertanian di Ponorogo sangat terkontaminasi dengan bahan kimia sehingga unsur hara tanah kurang baik. 

Atas keprihatinan kondisi tanah tersebut, Agus memberi solusi terhadap para petani dengan melakukan pendampingan langsung melalui bidang kesehatan dan kesejahteraan masyarakat PDPM Ponorogo memberikan bimbingan pembuatan pupuk organik.

Diharapkan dengan melakukan praktek langsung para petani mampu memproduksi sendiri pupuk organik, sehingga ketergantungan terhadap pupuk kimia bisa dikurangi.

Disampaikan oleh Agus bahwa, " tanah yang diolah dengan pupuk organik akan menghasilkan kesuburan tanah yang sangat sehat, dengan kondisi tanah yang subur dan sehat akan menghasilkan tanaman yang sehat pula, sehingga menjadi aman untuk dikonsumsi. Selain itu, petani yang menggunakan pupuk organik tidak akan kebingungan untuk mencari pupuk ketika musim tanam dikarenakan ketersediaan bahan sangat melimpah.

PDPM Ponorogo akan terus melakukan pendampingan dan kampanye kepada petani agar mau melakukan pola tanam organik. Langkah awal yang dilakukan adalah bekerjasama dengan Lazismu kantor layanan RSUA Aisyiyah Ponorogo dengan memberi pelatihan pembuatan pupuk organik kepada petani binaan di Desa Ngagik Kecamatan Pudak Ponorogo pada tanggal 22/03/2018.

Posting Komentar untuk "Agus Susanto, Mendorong Kesadaran Pertanian Organik"