Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LPB/MDMC Ponorogo Peringati HKBN Dengan Berlatih SAR Air

LPB/MDMC Ponorogo Peringati HKN Dengan Berlatih SAR Air

Lembaga Penanggulangan Bencana Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo persiapan  memperingati hari kesiapsiagaan bencana nasional dengan melakukan pelatihan pertolongan pada kecelakaan air yang bertempat di telaga Ngebel pada tanggal 22/04/2018.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menjadikan 26 April sebagai Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB). Hari Kesiapsiagaan Bencana akan diperingati secara nasional di seluruh daerah Indonesia. Pada tanggal tersebut, setiap daerah akan melaksanakan simulasi kesiapsiagaan bencana.

Anggota LPB/MDMC dengan peralatan dan berseragam lengkap dengan sigab menolong korban laka air secara trengginas. Itu tergambar saat sesi latihan. Harun Arafat komandan LPB daerah Ponorogo mengatakan, "latihan SAR air ini kita lakukan untuk menambah ketrampilan anggota, supaya suatu saat kalau kita dibutuhkan akan lebih siap dan sigab, dalam menangani dan mengatasi bencana. Selain itu sekalian kita memanfaatkan dan memaksimalkan peralatan yang sudah kita miliki, jangan sampai ketika kita sudah mempunyai alatnya tapi tidak bisa mengoperasikan dan memanfaatkan nya".

LPB Ponorogo tercatat telah memiliki beberapa peralatan berupa perahu karet, sepeda motor tril, HT, mobil dinas dan lain-lain, termasuk cukup lumayan dibanding daerah-daerah sekitar.
Harapan dari latihan ini untuk memberikan pengetahuan kepada kita mengenai di mana posisi kita, serta risiko apa yang ada di sekitar kita, lalu apa solusinya dalam merespon risiko bencana tersebut. Selamat hari kesiapsiagaan bencana Nasional. MDMC Ponorogo jegeg........ MDMC Ponorogo tangguh... tangguh... tangguh.... Kereen....

Posting Komentar untuk "LPB/MDMC Ponorogo Peringati HKBN Dengan Berlatih SAR Air"