Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taruna Melati, Langkah Awal Kader Muhammadiyah


Pagi ini, Selasa (29/5/2018), pimpinan cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Jenangan Timur mengawali kegiatan Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati I (PKTM I) untuk tiga hari kedepan. Kegiatan yang dilangsungkan di ranting Nglayang menarik minat kader dari lintas cabang, yakni PC IPM Ponorogo Kota dan PC IPM Babadan.

"Ini diluar perkiraan, teman-teman dari cabang kecamatan lain ikut bergabung, semoga semakin menambah semangat dan pererat ukhuwah," ujar ketua PC IPM Jenangan Timur, Faruq, kepada pemudamu.com.

Faruq menambahkan, meskipun ada peserta dari cabang lain diharapkan untuk saling membaur seperti teman sendiri, jangan sungkan dan saling bertukar wawasan,"Mudah-mudahan ini menjadi awal silaturahmi untuk jangka panjang kedepan,"tegas pelajar asal ranting Yanggong ini dengan nada optimis.

PKTM I adalah program perkaderan tingkat pertama yang diikuti anggota IPM tingkat Ranting dan cabang yang belum pernah mengikuti kegiatan tersebut.

Selama 3 hari kedepan, puluhan kader pelajar Muhammadiyah ini akan ditempa, dilatih di 'kawah candradimuka' dengan harapan menjadi kader militan, kader yang mampu menjadi penerus generasi yang tua. 

"Kegiatan ini punya tujuan besar yakni menjadi modal awal agar punya jiwa dan sifat seperti Rasululloh yaitu Shidiq, Amanah, Fathonah dan Tabligh," tegas Faruq.

Kontributor/penulis : Ibud Awaluddin
Editor : Shidqi Huda

Posting Komentar untuk "Taruna Melati, Langkah Awal Kader Muhammadiyah"