Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bulan Ramadhan Malah Adakan Turnamen Futsal

Bulan Ramadhan Malah Adakan Turnamen Futsal
Ada yang unik pada Ramadhan tahun ini dilingkungan AUM RSU ‘Aisyiyah Ponorogo. Disaat yang lain pada fokus ibadah dan iktikaf Aihos Sport justru mengadakan turnamen Futsal Ramadhan Cup. Eiitt tunggu dulu, jangan keburu salah sangka. Berdasarkan wawancara kontributor pemudamu.com kepada panitia penyelenggara “Turnamen ini sengaja diadakan untuk tetap menjaga kebugaran serta menjaga kondisi tubuh agar tetap fit saat menjalankan ibadah puasa, lebih lanjut turnamen ini bersifat internal  dengan sistem liga yang diikuti 4 peserta dari perwakilan Tim Medis, Non Medis, Koperasi dan CS. Adapun pertandingan hanya dilaksanakan 1 kali dalam satu pekan yaitu pada hari kamis malam dengan durasi seluruhnya hanya satu jam mulai pukul 22.00 s/d 23.00 sehingga tidak menyita waktu untuk tetap bisa beribadah, tadarus, iktikaf” dan aktifitas produktif lainnya” jelas Wahyu salah satu Panitia dari turmanent Ramadhan Cup RSUA.

Turnamen ini sendiri dimenangi Oleh Non Medis FC setelah mampu mencatat clean sheet dengan memporakporandakan tim lawan tanpa kekalahan sehingga bisa meraih point penuh, disusul posisi runner up diraih oleh tim CS FC, diikuti Keperawatan Fc diposisi ketiga dan diposisi juru kunci secara mengejutkan justru ditempati oleh tim bertabur bintang Koperasi Fc yang diluar dugaan bermain angin-anginan. Hal senada juga diungkapkan Suprayitno selaku Ketua Panitia penyelenggara menurutnya “Ramadhan Cup diadakan sebagai ajang untuk tetap menjaga kebugaran tubuh, pasalnya ketika bulan ramadhan datang biasanya kebanyakan orang tidak pernah lagi olahraga dengan alasan lemas diwaktu siang dan sibuk dengan aktifitas ibadah, beli jajanan dan pakaian untuk lebaran sehingga kami menginisiasi adanya turnamen ini.

Apresiasi tinggi juga dilemparkan oleh Arif Fatah Hidayat selaku Kabag SDI dan Diklat RSU 'Aisyiyah Ponorogo terhadap pelaksanaan Turnament Futsal Ramadhan Cup Tahun 1439 H  dalam sambutannya “Selain sebagai sarana mempererat silaturahim dan ajang pengembangan bakat, dalam turnamen futsal, untuk meraih kemenangan sebuah tim harus solid dan memiliki strategi yang efisien demikian halnya Rumah Sakit untuk meraih tingkat paripurna dan pelayanan prima harus diimbangi dengan kerjasama kolektif yang saling melengkapi yang tentunya dengan spirit motto RSU ‘Aisyiyah Ponorogo yaitu Layananku Ibadahku”.

Disisi lain Imam salah satu pemain dari Non Medis FC menyambut gembira dan sangat antusias dengan adanya turnamen ini, meskipun saya senang dengan uforia kemenangan tim Non Medis tetapi saya juga sedih turnamen ini sudah berakhir, kami sangat merindukan atmosfernya lagi. Kami berharap kepada panitia supaya dapat mengadakan turnamen lagi. Tutupnya.

Layaknya sebuah turnamen futsal untuk meraih gelar juara Muttaqin pada bulan ramadhan seseorang juga dituntut untuk terus berusaha maksimal meraih tujuannya dengan memperbanyak goal dengan ibadah-ibadah yang dianjurkan oleh Rosululloh SAW. Adi

Posting Komentar untuk "Bulan Ramadhan Malah Adakan Turnamen Futsal"