Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dalil Panduan Atasi Istri "Nakal"

 Dalil Panduan Atasi Istri "Nakal"
Ada saja masalah muncul di dalam sebuah rumah tangga, termasuk diantaranya adalah istri yang "nakal" yang melakukan tindakan menyalahi aturan agama misalnya keluar rumah tidak memakai hijab, tidak sempurna menutup aurat, atau tidak mentaati perintah suami. Maka QS. An-Nisa 34 adalah panduan dari Allah sebagai solusi.

1. Nasehati Mereka, sampaikan dengan baik aturan-aturan agama berdasrkan Al-Quran dan Sunnah.
2. Tinggal di Ranjang, jaga jarak agar kebutuhan biologis istri tidak terpenuhi.
3. Pukul untuk memberikan pelajaran, bukan untuk menyakiti dan jangan memukul wajah. Untuk yang tidak bisa melakukan bisa memberikan hukuman yang bisa memberikan efek jera terhadap istri misalnya dengan mengurangi uang belanja

Aturan tersebut bukan untuk menyakiti hati para istri namun untuk memberikan pelajaran agar memberikan efek jera sehingga tidak diulangi dikemudian hari.

Jika masing-masing memiliki pemahaman yang benar terhadap aturan yang ada di dalam syariat Islam maka akan saling memaklumi sehingga tidak ada masalah yang sulit untuk diselesaikan.

Istri yang faham agama akan selalu mematuhi dan taat kepada suaminya, tidak perlu lagi suami memukul istrinya, tidak perlu pisah ranjang dan tidak perlu lagi ada ancaman-ancaman.

Demikian disampaikan oleh Ustadz Anang Wahid Cahyono pada Kajian Ramadhan bertema Membentuk Keluarga Sakinah, di Trenggalek. Kajian ini di motori oleh PDPM Trenggalek bekerja sama dengan PDNA. [ibd]

Posting Komentar untuk " Dalil Panduan Atasi Istri "Nakal""