Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

106 Tahun Muhammadiyah Mengabdi Untuk Negeri. Agus Susanto.ST


Tepat pada tanggal 18 November 1912 Muhammadiyah didirikan, itu artinya 106 tahun sudah Muhammadiyah mengabdi untuk negeri. Segala daya dan upaya, kerja keras dan tanpa mengenal lelah Muhammadiyah terus melakukan pergerakan tanpa kenal lelah.

Pergerakan dan Pemberdayaan di segala bidang dilakukan tidak hanya untuk kepentingan intern persyarikatan, tetapi diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Indonesia, misalnya pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi dan lain lain. Pendidikan misalnya, diperuntukkan bagi seluruh warga bangsa tanpa membatasi ras dan agama, semua boleh bersekolah di sekolahan Muhammadiyah. Begitu juga amal usaha kesehatan, suku, ras dan agama apa saja boleh berobat di rumah sakit Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Dasar yang ditanamkan KH.Ahmad Dahlan dalam mendirikan Muhammadiyah adalah untuk kesejahteraan seluruh masyarakat, sehingga kehadiran Persyarikatan bisa dilaksanakan oleh semua warga dunia.

106 tahun sudah Muhammadiyah mengabdi untuk negeri, itu artinya 33 tahun lebih awal dari kemerdekaan bangsa Indonesia Muhammadiyah sudah menata dan meletakkan dasar-dasar bermasyarakat yang sesuai dengan Alquran dan sunah, dengan harapan bisa terwujud masyarakat yang adil makmur dan sejahtera. Selamat milat semoga Muhammadiyah tetap Istiqomah dalam turut serta membangun negeri.

Posting Komentar untuk "106 Tahun Muhammadiyah Mengabdi Untuk Negeri. Agus Susanto.ST"