Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perkemahan Ceria Pandu Athfal VII Se Eks Madiun

Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Ponorogo yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Kepanduan Hizbul Wathan Ponorogo di lapangan desa Plalangan, Jenangan, Ponorogo dibuka pada Jum'at siang (16/11/2018). Perkemahan yang rutin diselenggarakan tiap 2 tahun sekali ini diikuti oleh 19 kobilah atau sekolah dengan jumlah 37 tenda tingkat SD/MI Muhammadiyah se eks. Madiun.

Acara yang dimulai pada hari Jum'at (16/11/2018) hingga Ahad (118/11/2018) nanti akan dimeriahkan oleh 4 cabang lomba, yang dibagi atas lomba  bidang keagamaan, kepanduan, bidang olahraga atau ketangkasan & kesenian. Lomba keagamaan terdiri atas lomba pidato & Tahfidzul Qur'an. Bidang kepanduan terdiri dari lomba Pionering, baris-berbaris & Tadabur alam. Dan bidang Seni budaya terdiri dari lomba pentas seni, Hasta karya, & pawai ta'aruf, dengan masing-masing lomba dibedakan berdasarkan putra dan putri juara 1,2,3. Dan juga merebutkan juara Umum bergilir KWARDA HW PONOROGO.

Dengan Tema Menumbuh kembangkan pandu Athfal yang mandiri, berkarakter, dan berkeadaban, diharapkan kegiatan ini akan lahir kader penerus Agama, bangsa, dan negara dari anak-anak Hizbul Wathan.

Dengan jumlah peserta disetiap tenda  kurang lebih 10 orang. Rangkaian yang akan diselenggarakan selama 3 hari kedepan diikuti  dengan jumlah keseluruhan peserta kegiatan berjumlah 390.

Acara ini juga sebagai penyemarak 1 Abad Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan, sekaligus Pelantikan Dewan Sughli Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Ponorogo.[ibd]

Posting Komentar untuk "Perkemahan Ceria Pandu Athfal VII Se Eks Madiun"