Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Silaturahim PDPM Se Mataraman

Sabtu, 10 November 2018, Kegiatan ini bertempat di Pantai Gemah Tulungagung. Tempat ini dipilih karena memang tuan rumah silaturahim ini adalah Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Tulungagung. Silaturahim dihadiri oleh 10 kabupaten/ kota se Mataraman, Ngawi, Madiun Kota, Madiun Kabupaten, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Kediri Kota, Kediri Kabupaten, Tulungagung. Anjangsana antar PDPM memang penting diselenggarakan. Banyak hal bisa dijadikan bahan diskusi.

Isu muktamar menjadi isu hangat dalam perbincangan. Mulai dari suksesi ketua formatur maupun suksesi pemyelenggaraan. Selain itu masalah ekonomi menjadi topik menarik diperbincangkan. Potensi ekonomi antar kabupaten sangat mungkin untuk saling kerjasama. Misalkan Pacitan ada tahu tuna dan emping mlinjo, kediri ada tahu taqwa, trenggalek punya tempe, Ponorogo punya sate ayam, dan lain sebagainya. Pemberdayaan ekonomi di kalangan pemuda merupakan hal penting karena masa transisi. Dengan begitu persoalan ekonomi pemuda memiliki banyak solusi.

Selain dua isu di atas beberapa hal juga diobrolkan sambil sisisipi canda. Harapan besar kegiatan ini terus berjalan sampai nanti. Semoga ke depan Pemuda Muhammadiyah lebih banyak berperan pada masyarakat berbangsa dan bernegara di semua lini.
Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar Merdeka

Posting Komentar untuk "Silaturahim PDPM Se Mataraman"