Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Surat Terbuka, Dukungan Untuk Dahnil Anzar Simanjuntak

Surat Terbuka, Dukungan Untuk Dahnil Anzar Simanjuntak

SURAT TERBUKA

Dukungan moral kepada :
Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah
Dahnil Anzar Simanjutak

Assalamu’alaikum w.w.

Menyikapi kondisi Pemuda Muhammadiyah yang saat ini jelang H-2 dilaksanakannya Muktamar XVII di Jogjakarta, tersebar berita melalui media online perihal pemanggilan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, sdr. Dahnil Anzar Simanjutak dan sdr. Ahmad Fanani selaku Ketua Panitia Kegiatan Kemah Kebangsaan di Prambanan pada tanggal 16 – 17 Desember 2017 oleh pihak kepolisian.

Bahwa pemanggilan oleh pihak kepolisian dilaksanakan pada hari ini, Jum’at 23 Nopember 2018, maka Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Ponorogo memberikan dukungan moral sebagai berikut :

1. Memberikan Dukungan Moral atau Support kepada beliau berdua atas apa yang dialami hari ini.
Bahwa dengan adanya pemeriksaan polisi hari ini, seolah mengingatkan kepada kami, betapa dengan adanya kegiatan kemah kebangsaan pada hari itu adalah bukti eksistensi Pemuda muhammadiyah dan KOKAM agar bisa sejajar dengan gerakan pemuda yang lain, dalam hal ini adalah ANSOR dan BANSER. Kami ingat kegiatan ini diekspose besar-besaran oleh media dan bahkan disiarkan langsung di TVRI. Bahkan di Instagram Kemenpora juga mengunggah kegiatan ini. Betapa kami bangga dengan adanya kegiatan bersama pada saat itu. Kegiatan itu terlaksana merupakan kegiatan bersama antara Pemuda Muhammadiyah dan Ansor yang difasilitasi dana oleh Kemenpora dan tentu sudah dilaporkan kepada pihak yang berkepentingan.

2. Pada hari ini kami mendo’akan dengan do’a-do’a terbaik, pada hari yang baik, yaitu hari Jum’at ini, semoga mas dahnil dan mas fanani diberi kekuatan lahir dan batin agar mampu menjalani kasus pemanggilan ini. Insyaallah Kader-kader Muhammadiyah itu AMANAH dalam menjalankan tugas dalam posisi sebagai apapun. Sebaiknya Polisi juga berlaku profesional dalam melaksanakan tugas, tidak pilah pilih karena sebentar lagi Pemuda Muhammadiyah punya gawe besar yaitu Muktamar, sehingga pemanggilan sdr. Dahnil dan sdr. Fanani tidak menghambat kegiatan Pemuda Muhammadiyah. Dan juga semoga tidak ada kepentingan politis di balik kasus ini. Wallahu a’lam.

3. Dua hari lagi Pemuda Muhammadiyah melaksanakan Muktamar di Jogjakarta, 25 – 28 Nopember 2018, semoga berjalan lancar, tertib dan menghasilkan Program Kerja yang lebih baik lagi serta mampu memilih Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah periode 2019 – 2021 dengan Jujur, Adil, bermartabat, Menggembirakan dan Bersih dari politik uang.
Kepada panitia Muktamar, kami sampaikan rasa terima kasih karena telah bekerja sepenuh hati sehingga kegiatan Muktamar ini menjadi lebih teratur pendaftaran, rapi data, dan praktis dalam mengakses informasi. Luar biasa panitia.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga Allah meridhoi langkah kita dalam ber amar makruf nahi munkar. Aamiin.

Billahi fii sabilil haq fastabiqul khoirot

Wassalamu’alaikum w.w.

Ponorogo, Jum’at, 23 Nopember 2018

PDPM Ponorogo,
Ketua
Agus Susanto

Sekretaris
Wasis Prananto

Posting Komentar untuk "Surat Terbuka, Dukungan Untuk Dahnil Anzar Simanjuntak"