Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tangkal Info Hoax KOKAM Ponorogo Dirikan RPU

Dalam rangka menangkal berseliwerannya informasi hoax dan memudahkan akses informasi yang bisa dipertanggung jawabkan baik di lingkup Muhammadiyah dalam hal ini antar anggota KOKAM maupun informasi Ponorogo secara umum, maka PDPM Ponorogo memaksimalkan penyebaran informasi menggunakan media HT ( handy talky ) dengan memasang RPU ( Radio Pemancar Ulang ) ( 23/12 ). Alat ini akan meningkatkan daya pancar dan daya terima HT sehingga mencakup seluruh lokasi para anggota KOKAM PDPM Ponorogo. Lokasi pemasangan RPU berada di salah satu AUM, SMA Muhipo.

Agus Susanto, Ketua PDPM Ponorogo mengungkapkan hal-hal yang menjadi pertimbangan lokasi pemasangan itu.

"Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan dengan teman-teman KOKAM, yang pertama, Lokasi yang strategis, dimana letak SMA Muhipo ini berada ditengah kota sekaligus punya gedung tinggi yang mendukung jangkauan RPU menjadi lebih luas. Yang kedua, dengan tingginya antena RPU (± 20 M)harapannya bisa mencakup seluruh cabang di Ponorogo. Jangkauan RPU ini bisa mencapai 25 KM lebih", jelas beliau.

Menurut komandan operasional KOKAM Ponorogo Yazid Fanani pemilihan lokasi tersebut sangat tepat.
"Karena di SMA Muhipo ada beberapa rekan KOKAM, jadi untuk perawatan RPU akan lebih mudah”. Ungkap Ndan Yazid, sapaan akrab Yazid Fanani.

"Tujuan pendirian RPU ini bukan hanya untuk komunikasi seputar KOKAM melainkan juga untuk penyampaian informasi terkait persyarikatan Muhammadiyah di lingkungan ataupun hal lain yang patut di share", imbuh Ndan Yazid saat dikonfirmasi pemudamu.com disela kesibukan mempersiapkan diri menjadi Komandan wilayah (NdanWil) KOKAM Jatim.
proses pemasangan antena RPU di SMA Muhipo

Sementara itu, Agus Susanto menambahkan,” Sudah menjadi cita-cita bersama, anggota KOKAM punya RPU sendiri dan alhamdulillah bisa terealisasi dipenghujung periode ini. RPU ini merupakan bantuan hibah dari Pemprov Jatim, harapannya mampu memberi dampak positif terhadap komunikasi antar anggota KOKAM di Ponorogo”. (ibd)

Posting Komentar untuk "Tangkal Info Hoax KOKAM Ponorogo Dirikan RPU"