Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Bagi Rider Hadapi Musim Hujan

Yang hoby naik motor, musim hujan menjadi tantangan tersendiri yang justru menambah asyik suasana perjalanan. Namun demikian jangan sampai hal-hal penting yang perlu diperhatikan saat nge-ride diremehkan yang bisa mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan.
Tips Bagi Rider Hadapi Musim Hujan

Tiger man dari Pulung Ponorogo, Ibud Awaludin memberikan tips aman bagi rider saat berpetualangan di jalanan di musim hujan.

1. Pada perjalanan jauh, usahakan rider bawa pasangan ya, sehingga jika ada trouble ada yang bisa bantu. Tips ini juga berlaku bagi kamu yang hoby nge-flog tapi minim budget alias ga punya action cam.
2. Jangan lupa peralatan yang sering dibutuhkan pastikan standby di dalam Box motor kamu.
3. Rider musti faham Busi lho ya, bawa cadangan juga biar tenang. Pastikan juga motor tidak gampang mblebek karena air hujan suka bikin motor mblebek.
4. Cek kondisi ban sebelum meluncur di aspal hilam agar tidak kepeleset kelain hati, eh... Maksudnya biar gak selip saat kondisi jalan basah dan licin.
5. Safety Riding harus menjadi prioritas.
6. Jangan lupa salam Thin saat ketemu Rider lain

Sebagai pamungkas, bang Ibud berpesan agar selalu mencicipi masakan khas di kota yang kamu lewati.

Demikian tips nge-ride aman dari Bang ibud, tiger man dari Pulung bagi para rider yang akan menelusuri jalanan saat musim hujan. salam Thin...

Posting Komentar untuk "Tips Bagi Rider Hadapi Musim Hujan"