Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diklatsar KOKAM Sektor Ponorogo Selatan Resmi Dibuka

Suasana pagi yang cerah nan khidmat, Sabtu (23/2) di Halaman SMA Muhammadiyah 3 Jetis Ponorogo berlangsung seremoni pembukaan diklatsar KOKAM PCPM sektor selatan. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 22 sampai 24 Februari itu dibuka oleh Ustadz Syafrudin selaku perwakilan dari PDM Ponorogo.




Sederhana dan khidmat itulah suasana pagi itu. Pembukaan kegiatan ini dihadiri juga oleh Ndanramil, Kapolsek, PCM dan perwakilan AUM di Kecamatan Jetis.

Dalam amanatnya, Ustadz Syafrudin mengungkapkan merasa bangga atas diselenggarakan kegiatan ini. "Saya merasa bangga, ini berarti menambah jumlah pasukan penjaga amal usaha, elemen persyarikatan lebih-lebih NKRI dan semoga cabang-cabang lain termotivasi untuk melakukan hal yang sama, sektor barat, utara dan timur"  tandas beliau.

Selain itu, KOKAM juga punya fungsi strategis, antara lain ;
1. Perawat ukhuwah Islamiyah,
2. Mengawal dan menjaga NKRI walaupun kita tidak mengucap NKRI HARGA MATI, karena itu sudah kesepakatan bersama dan harus kita jaga dan perjuangkan. Karena bagi warga Muhammadiyah, NKRI adalah Darul ahdi Wassyahadah,
3. Menggembirakan kemanusiaan selurah umat manusia, pungkas beliau diakhir amanatnya.

"Kegiatan ini harapannnya mampu menumbuhkan jiwa nasionalisme, kedisiplinan dan kepemimpinan" sebagaimana yang diungkapkan ketua panitia, Ndan Wafa'.(ibd)

Posting Komentar untuk "Diklatsar KOKAM Sektor Ponorogo Selatan Resmi Dibuka"