Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Grogi, Suasana UAMBN-BK 2019 Hari Pertama Di Ponorogo

Ponorogo, Ujian akhir Madrasah berstandar Nasional berbasis Komputer ( UAMBN-BK ) tahun 2019 dimulai hari ini ( 20/3 ). Sebagaimana biasanya, suasana hari pertama diwarnai dengan sedikit ketegangan yang memang biasa terjadi bagi siswa didik ketika menghadapi ujian.
Grogi, Suasana UAMBN-BK 2019 Hari Pertama

Tidak sedikit peserta ujian yang "grogi" selama mengerjakan soal-soal yang muncul di layar komputer. Berdasarkan pengamatan, ketegangan muncul bukan hanya karena tingkat kesulitan soal ujian, namun beberapa peserta terlihat merasa kesulitan mengoperasikan komputer. Hal ini terjadi bisa saja karena kondisi peserta ujian yang kurang familiar dengan komputer yang digunakan, atau memang kondisi komputer yang sedikit sulit untuk dioperasikan.

" Sebaiknya panitia menyediakan Mouse usb eksternal untuk persiapan agar bisa digunakan peserta yang merasa tidak nyaman menggunakan Touchpad pada laptop ", saran Agus Ismail, teknisi yang ikut serta mendampingi UAMBN-BK di MTs Muhammadiyah 2 Jenangan Ponorogo.

Beberapa peserta ujian yang lain juga terlihat grogi ketika waktu sudah hampir habis dan kesulitan untuk menutup lembar kerja digital di layar komputer. Ini terjadi jika ada beberapa soal yang belum dijawab.

Perlu diketahui bahwa pihak kemenag telah berusaha semaksimal mungkin dalam mempersiapkan segala fasilitas agar proses ujian akhir berbasis komputer bisa berjalan lancar demi kesuksesan bersama.[red]

Posting Komentar untuk "Grogi, Suasana UAMBN-BK 2019 Hari Pertama Di Ponorogo"