Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lazismu Segera Terbitkan Kartu Sehat Seger Waras (KSSW) Bagi Anak Asuh

Kabar gembira bagi anak asuh yang berada di Panti Asuhan atau Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Aisyiyah dan Muhammadiyah Ponorogo, dalam waktu dekat Lembaga Amil Zakat Infak dan Sodakoh Muhammadiyah (Lazismu) unit Rumah Sakit Umum Aisyiyah (RSUA) Ponorogo akan menerbitkan Kartu Sehat SegerWaras (KSSW) yang diperuntukkan khusus bagi anak asuh di panti yang berada di naungan Muhammadiyah dan Aisyiyah Ponorogo.


Perlu diketahui pula bahwa kartu tersebut hanya berlaku jika anak asuh melakukan pengobatan di RSUA Ponorogo. Fasilitas yang diperoleh adalah apabila rawat inap akan mendapat pelayanan di kelas tiga yang insaalloh memperoleh subsidi penuh dengan ketentuan sesuai hasil surve tim Lazismu bahwa yang bersangkutan berhak mendapatkan subsidi tersebut, jika tidak layak tetap akan mendapatkan fasilitas tersebut walaupun tidak penuh.
Sebagaimana yang disampaikan oleh Dalhar Ashari direktur Lazismu RSUA, "Terkait anak asuh yang mendapatkan musibah sakit misalnya, Lazismu memberi biaya perawatan secara gratis, walaupun kemampuan lazismu masih di kelas tiga. semoga dan mudah mudahan suatu saat nanti mampu memberi fasilitas di kelas VIP, dan mudah mudahan lagi anak asuh di panti asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah Ponorogo selalu sehat semua."

Berita gembira tersebut walaupun masih dalam rencana dan proses penggodokan baik nama program maupun nama kartunya, semoga dalam waktu dekat segera terealisasi, sehingga mampu meringankan beban anak asuh yang berkaitan dengan biaya kesehatan. hal tersebut disampaikan pada acara soaialisasi program Lazismu unit RSUA Ponorogo pada tanggal 15 Maret 2019 yang bertempat di aula masjid Daarusy Syifa' RSUA. Rapat sosialisasi mengundang seluruh pengurus LKSA Aisyiyah dan Muhammadiyah Ponorogo yang berjumlah 15 Lembaga. Selain sosialisasi, Lazismu unit RSUA juga melakukan pentasyarufan infak sodakoh terhadap lembaga Panti Asuhan berupa uang dan kornetmu. red

Posting Komentar untuk "Lazismu Segera Terbitkan Kartu Sehat Seger Waras (KSSW) Bagi Anak Asuh"