Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Melalui MPM, Muhammadiyah Ponorogo Sebarkan Ilmu Bertani Modern

Majelis Pemberdayaan Masyarakat ( MPM ) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo kembali menunjukkan kiprah jempolnya kepada masyarakat umum dengan mengadakan Pelatihan Pertanian Terpadu Di Era Milenial di Bale Desa Wates Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo, 30/3.

Peserta yang mengikuti Pelatihan tersebut bukan hanya dari warga Muhammadiyah namun masyarakat umum.

Sunyono, Ketua MPM PDM Ponorogo mengatakan bahwa MPM sudah melakukan banyak sekali kegiatan dalam rangka memberikan pengabdian kepada masyarakat umum demi memajukan taraf hidup mereka, khususnya di daerah pedesaan.

" MPM sudah banyak sekali kegiatan, tempo hari drop 2 ribu sengon, di Banaran kemarin drop kambing kepada masyarakat, kemudian di cemer kita telah mengadakan Pelatihan dan bagi-bagi 2 ribu benih berbagai tanaman ", kisah Gus nyon, sapaan akrab Sunyono.

Melalui MPM, Muhammadiyah Ponorogo berbagi bukan hanya untk kepentingan warga Muhammadiyah saja, namun untuk masayarakat umum.

" Ketika Ahmad Dahlan membangun klinik, beliau berpesan bahwa ini bukan hanya untuk Muhammadiyah namun untuk seluruh masyarakat terutama kaum duafa dan miskin ", Gus Nyon mengingatkan peserta bahwa Muhammadiyah ikhlas mengabdi kepada masayarakat umum.

Beberapa waktu lalu MPM PDM Ponorogo juga mengadakan study banding ke Pati di desa yang belum mendapatkan layanan listrik yang memproduksi sendiri biogas untuk kepentingan penerangan dan untuk keperluan lain.

Pelatihan Pertanian Terpadu Di Era Milenial di Bale Desa Wates Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo ini diselenggarakan atas kerjasama MPM PDM Ponorogo dan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Jenangan Timur dalam rangka menyebarkan ilmu bertani modern untuk meningkatkan profit bagi petani di pedesaan. [red]

Posting Komentar untuk "Melalui MPM, Muhammadiyah Ponorogo Sebarkan Ilmu Bertani Modern"