Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Muhammadiyah Tutup Giat Kebencanaan Banjir Ponorogo Dengan Baksos

03\04\2019 Pimpinan Daerah Muhammadiyah beserta lembaga dan ortomnya mengadakan kegiatan amal berupa bakti sosial yang disenggarakan di paju ponorogo. Hal ini dilakukan karena tempat sekitaran lokasi ini menjadi titik yang mengalami musibah banjir pada 6 maret 2019 silam. Mulai saat terjadi bencana muhammadiyah ponorogo ikut andil dalam misi kemanusiaan ini, dari awal sampai akhir ikut dalam evakuasi korban banjir, menyediakan tempat pengungsian, memantau lokasi, mendirikan dapur umum hingga mensuplai logistik.

Tak hanya datang kemudian pulang, setelah banjir dan penangananya selesai, muhammadiyah masih ada untuk warga masyarakat yang terdampak, seperti yang dilakukan hari ini walau sudah sekitar satu bulan banjir terjadi, muhammadiyah hadir untuk memberikan bantuan lanjutan kepada eks. Korban terdampak banjir.

Kegiatan dilakukan dengan serangkaian acara termasuk pengajian, pengobatan gratis dan juga peberian sembako. Antusisme masyarakat paju sangat luarbiasa, terlihat dari kupon yang dibagikan oleh panitia tersalurkan secara mmerata. Bahagia dan haru terlihat dari wajah masyarakat yang hadir karena mereka mmerasa terbantu atas kepedulian muhammmadiyah ponorogo dalam kegiatan bakti sosial pasca bencana di paju ponorogo ini.

“Terimakasih kepada PDM Ponorogo yang telah membantu masyarakat paju dengan mengadakan bantuan sosial pasca banjir, semoga kegiatan ini dapat berimbas langsung kepada mmasyarakat terkait kesehatan dan perekonomianya.” Siti Nurhayati, S.Pd selaku pimpinan ranting Aisyiah Paju.

Ketua MMDMC Ponorogo Harun Arafat juga mennyampaikan bahwa “ baksos yang diselenggarakan di paju merupan tindak lanjut dari respon muhammadiyah terhadap banjir yang terjadi pada 6 maret 2019 yang lalu. Ini merupakan suatu wujud pentasarufan dana yang terhimpun melalui lazismu ponorogo yang diwujudkan  dalam bentuk bakti sosial.

“kegiatan ini merupakan kegiatan penutup dari rangkaian operasi sosial penanggulangan bencana banjir yang terjadi di Ponorogo utamanya di paju, rangkaian acara ini di inisiasi oleh PDM Ponorogo beserta lembaga maupun ortom dengan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial pemmberian sembako, pengajjian dan juga kesehatan ” zhulkarnain Asyahhifa, M.Hum selaku ketua Lazismu Ponorogo

Harapan kedepan semoga mmasyarakat menjadii waspada dini terhadap bencana banjir dan smoga dengan kegiatan ini mampu mmeringankan masyarakat terutama dibidang ekonommi, kesehatan dan keagamaan. [Fandi/Media Lazismu Ponorogo]

Posting Komentar untuk "Muhammadiyah Tutup Giat Kebencanaan Banjir Ponorogo Dengan Baksos"