Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Optimis Lulus, Siswa MTs Hadapi UNBK Hari ini

Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) hari ini digelar diseluruh MTs dan SMP di Indonesia 22/4. Tidak sebagaimana beberapa hari yang lalu di mana siswa MTs juga menghadapi Ujian Akhir Madrasah Berstandart Nasional Berbasis Komputer ( UAMBNBK ) dimana siswa lebih terlihat tegang dihari pertama, kali ini siswa lebih terlihat tenang. Mungkin ini terjadi lantaran jarak UAMBNBK kemarin belum terlalu lama, jadi siswa terlihat lebih terbiasa dengan layar monitor komputer/laptop yang berisi soal-soal ujian.

Kondisi ini sedikit "berbeda" dengan siswa SMP yang tidak ada UAMBNBK. Dengan kondisi yang lebih tenang optimisme siswa lebih terlihat dari pancaran wajah mereka.

Bagi siswa MTs, UAMBNBK kemarin bisa menjadi ujian pemanasan jelang UNBK.

Secara umum, fasilitas ujian di berbagai Mts juga sudah terkondisikan dengan ujian berbasis komputer sejak ujian madrasah kemarin. Sehingga tidak ada persiapan-persiapan yang terlalu khusus yang harus dilakukan pihak Madrasah dan teknisi, hanya ada sedikit perubahan di bagian software.

Berdasarkan jadwal, UNBK ini akan selesai kamis 25/4 4 hari kedepan. Seluruh siswa diharapkan untuk mempersiapkan fisik maupun mental agar ujian ini bisa dijalankan dengan lancar dan mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan.[red]

Posting Komentar untuk "Optimis Lulus, Siswa MTs Hadapi UNBK Hari ini"