Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemilu 2019, Terberat Sepanjang Sejarah di Indonesia

Pemilu 2019, Terberat Sepanjang Sejarah di Indonesia
114 orang petugas Pemilihan Umum meninggal dunia dan ratusan orang lainnya dirawat karena mengalami sakit. Pemilihan Umum serentak Indonesia pada tahun 2019 dirasa sangat luar biasa. Bukan saja tensi yang cukup tinggi antar peserta pemilu yang saling berebut kekuasaan dan kedudukan, tetapi beban berat yang disangga penyelenggara pemilu sangat menyita energi, bahkan sampai mengorbankan nyawa segala karena kelelahan.

Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia saat bertugas telah mencapai angka 114 orang pada Pemilu 2019. Selain itu, sebanyak 374 petugas KPPS mengalami sakit bervariasi. Petugas KPPS yang meninggal dan sakit tersebut tersebar di 19 provinsi.

Sementara ini diduga petugas KPPS yang meninggal dan sakit itu karena kelelehan usai bertugas mengawal penghitungan hingga rekapitulasi suara.

Tugas dan beban kerja petugas KPPS di Pemilu 2019 yang mengagendakan pemilihan presiden, DPRD kota, kabupaten dan provinsi lalu pemilihan DPR dan DPD RI ini lebih berat dibanding Pemilu-pemilu sebelumnya.

Posting Komentar untuk "Pemilu 2019, Terberat Sepanjang Sejarah di Indonesia"