Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Suparno, Disini Tempat Paling Rawan Kecurangan Pada Pemilu

Menghadapi informasi tentang kecurangan-kecurangan selama Pilpres pada Pemilu 2019 ini masyarakat tidak layak jika diam begitu saja tanpa melakukan apa-apa. Ini tentu sebagai salah satu wujud kepedulian kita sebagai warga negara bahwa Pemilu ini diadakan untuk memilih Pemimpin yang terbaik yang akan membawa Indonesia selama 5 tahun kedepan. Jika terindikasi curang tentu akan melahirkan pemimpin yang tidak baik bagi bangsa dan negara.

Mantan Ketua Komisi A bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Ponorogo Suparno M Jamin mengatakan bahwa permainan angka suara pada Pemilu hampir selalu ada jika tidak diawasi.

" Ketika kami selaku Ketua Komisi A yang membidangi hukum & Pemerintahan melakukan peninjauan kelapangan  pernah memergoki sendiri permainan angka di sini. Dan langsung kami tegur , dan kami perintahkan  agar dikembalikan ke pemilik suara " Kisah Pak Parno 21/4.

Oleh karena itu, lanjut beliau, jangan lengah sedikitpun. Kalau ada perbedaan angka suara langsung protes dan segera direvisi. Data hasil rekapitulasi yang sudah benar dan sudah ditanda-tangani, copinya disimpan, diamankan, direkam, dan dicopi lagi.

Hal ini tidak berlebihan karena memang selalu saja ada celah untuk melakukan kecurangan-kecurangan demi mengelembungkan jumlah suara salah satu calon baik Presiden maupun DPR.

Angka-angka suara di Kecamatan pun bisa saja berbeda dengan angka di TPS. Suparno menyampaikan bahwa rekapitulasi angka suara di Kecamatan menjadi sangat rawan jika tanpa pengawasan.

" Disini tempat yang paling rawan, kami tahu persis permainan di tempat ini ( Kecamatan, red )", tegas Suparno M Jamin koordinator ITB-Per. [red]

Posting Komentar untuk "Suparno, Disini Tempat Paling Rawan Kecurangan Pada Pemilu"