Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Super Meriah, Perayaan Kartini's Day di Jenangan barat

27/4 Pimpinan cabang Nasiyatul Aisyiyah (PCNA) dan pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Jenangan Barat Daerah Ponorogo merayakan hari kartini dengan menggelar kegiatan ceria yang melibatkan Ibu-ibu, tante-tante serta siswa taman kanak-kanak dan SD/MI se-Kecamatan Jenangan.
Lomba mewarnai, kartini's day Aisyiyah NA Jenbar

Diantara kegiatan ceria tersebut adalah empat perlombaan yang super asyik :
1. Senam Hand Hygiene yang diikuti oleh ibu Aisyiyah, NA, murid beserta wali murid Bustanul Atfal Aisyiyah se-cabang Jenangan Barat.
2. Colouring For Kids yang diikuti anak-anak tingkat Taman Kanak-kanak dan Madrasah Ibtid'aiyah.
3. Game Show, yaitu permainan Estafet Sarung dari siswa-siswi SD/MI se Kecamatan Jenangan.
4. Cooking Fun, pesertanya adalah perwakilan dari PRA, PRNA dan AUM di Cabang Jenangan Barat.

Ada seratusan anak-anak TK yang mengikuti lomba Coloring ( Mewarnai ), semuanya tampak asyik sekali menikmati suasana. Selain seru karena banyaknya peserta, model media Sterovom yang sedang nge-trend saat ini juga menjadi alasan tersendiri bagi anak-anak hingga sangat bersemangat mengoleskan warna-warna kesukaan menggunakan kuas mungil.
Cooking fun, Kartini's day NA Aisyiyah Jenbar

Tidak kalah meriah, Lomba Cooking Fun, menghias nasi dengan berbagai model yang diikuti tante-tante cantik dari Aisyiyah dan NA juga menjadi perhatian banyak sekali pengunjung dari berbagai kalangan. Berbagai gaya penyajian nasi mewarnai meja-meja yang telah disediakan oleh panitia. Yang unik pada perlombaan ini adalah bukan hanya style saja yang dinilai namun juga menagement produksi, detail perhitungan biaya pembelian bahan beserta rinciannya. karena peserta tidak hanya satu orang, maka perlombaan ini juga membutuhkan kekompakan serta kerjasama yang baik sehingga hasil bisa maksimal.
Estafet sarung, kartini's day aisyiyah na jenbar

Karena untuk perlombaan Game show menampilkan estafet sarung, dimana peserta berlari menggunakan sarung kemudian sarung dilepas pada garis pos 1 untuk digunakan lagi oleh peserta selanjutnya hingga sampai di pos 3 ( finish ), maka permainan ini mengundang tawa pengunjung. Lucu dan menggemaskan, ketika peserta yang dari siswa-siswa MI, kesulitan memasang sarung dengan benar.

Selain memeriahkan Hari kartini, seluruh kegiatan dimaksudkan untuk meneladani semangat Ibu Kartini yang bisa diimplementasikan dalam berbagai hal.

Perlu diketahui bahwa kegiatan dalam rangka Kartini's Day ini merupakan agenda tahunan PCNA Cabang Jenangan barat yang pada tahun ini merupakan yang ke-8. Mudah- mudahan tahun berikutnya semakin meriah dan sukses selalu, mampu membangkitkan semangat kartini pada anak-anak muda Indonesia.

Posting Komentar untuk "Super Meriah, Perayaan Kartini's Day di Jenangan barat"