Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PDPM Ponorogo Kirim Tim Ikuti Liga HW Nasional

pemudamu - Gelaran kompetisi Liga Hizbul Wathan Nasional 2019 siap digelar. Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Ponorogo akan turun berlaga.

Hal tersebut diutarakan ketua bidang Seni Budaya dan Olahraga PDPM Ponorogo, Yazid Fanani usai mengikuti rapat kerja regional Jatim Liga HW Nasional di kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiya Jawa Timur di Surabaya, Rabu (21/8/2019).
rapat kerja regional Jatim Liga HW Nasional
Yazid (tengah) pada rapat kerja regional Jatim Liga HW Nasional

Nantinya tim yang dikirim kata Yazid adalah tim PS HW Ponorogo,"HW sudah daftar dan menyatakan siap mengikuti liga hw,"jelas Yazid panggilan akrabnya.

Sistem kompetisi yang digunakan adalah menggunakan sistem regional atau tingkat propinsi. Regional Jatim sendiri nantinya akan diikuti sebanyak dua belas klub yang nantinya akan bertanding untuk merebut posisi tiga besar. Pertandingan akan digelar di stadion Universitas Muhammadiyah Malang pada September mendatang.

"Dari 12 klub hw itu akan diadu dibabak penyisihan sehingga menyisakan 3 klub. Dan 3 klub itulah yang akan mengikuti babak selanjutnya sebagai wakil dari jatim,"ungkap Yazid.

Tiga klub terbaik Jatim nantinya akan bertanding dibabak selanjutnya di tingkat nasional yang akan digelar di Surakarta.

Liga HW Nasional 2019 sendiri digelar dalam rangka menyongsong Muktamar Muhammadiyah tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Solo.(red/pmu)

Posting Komentar untuk "PDPM Ponorogo Kirim Tim Ikuti Liga HW Nasional"