Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unik! Ada Warok di Pelantikan Pemuda Muhammadiyah Ponorogo


Ketua PWPM pada saat membacakan kata-kata Pelantikan Pemuda Muhammadiyah Ponorogo.

pemudamu -  Ada yang unik di prosesi pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Ponorogo tahun ini, Pimpinan harian yang dilantik menggunakan pakaian adat Ponorogo.

Prosesi acara pelantikan organisasi atau lembaga biasanya dilangsungkan secara formal. Namun berbeda dengan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Ponorogo tahun ini. Mengambil konsep budaya, jajaran pimpinan harian yang dilantik mengenakan pakaian adat Warok Ponorogo.

"Pelantikan adalah sesuatu yang penting dan khidmad, namun dibalut dengan bentuk budaya ini sebagai wujud dalam memelihara kearifan lokal yakni budaya,"ujar ketua PDPM Ponorogo, Wasis Prananto, Jum'at (20/9/2019).

Foto bersama PDPM beserta Tamu Undangan Stekholder setelah prosesi Pelantikan Selesai 

Pantau pemudamu.com, suasana pelantikan nampak meriah, jajaran pimpinan harian yang akan dilantik mengenakan pakaian adat warok Ponorogo lengkap. Bahkan tamu undangan sempat dibuat terkejut sekaligus takjub dengan konsep yang diusung.

"Luar biasa, ini perlu dicontoh, sungguh tambah berwibawa pembawaannya,"kata salah satu undangan yang enggan disebutkan namanya.(red)

Posting Komentar untuk "Unik! Ada Warok di Pelantikan Pemuda Muhammadiyah Ponorogo"