Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cerita PG PAUD UMPO Sabet Juara APE Tingkat Nasional

Begini Cerita PG PAUD UMPO Sabet Juara APE Tingkat Nasional

UM Ponorogo kembali menambah daftar prestasinya ditingkat nasional. Melalui mahasiswa Prodi PG Paud yang menorehkan prestasi juara 1  dalam lomba APE (Alat Permainan Edukatif) tingkat nasional prodi PG PAUD, PGRA dan PIAUD se- Indonesia yang dilaksanakan pada Ahad, 24/11/2019.

Pada saat bersamaan dengan seminar diserahkan pula Penghargaan Juara APE Tingkat Nasional kepada para pemenang

Adalah Putri Novita Ampolina. Gadis berpostur tinggi ini menjadi salah satu ketua kelompok dari dua kelompok yang didelegasi UM Ponorogo untuk mengikuti ajang ini. Ia dan rekan kelompoknya, yang berhasil menyabet juara 1 tersebut. Sedangkan kelompok satunya masuk 10 besar dari 43 tim dari seluruh Indonesia.

Saat dikonfirmasi pemudamu.com, Putri, sapaan akrabnya menjelaskan, kegiatan lomba APE ini menjadi ajang menciptakan media yang aman dan kreatif bagi anak.

Kegiatan yang dilangsungkan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta ini di persiapkan Putri dan rekan-rekannya tak kurang dari satu minggu beserta menyelesaikan laporannya. "Kurang lebih satu minggu kami mempersiapkan semua, mulai dari pembuatan alat sampai menyelesaikan laporan. Selama itu kami lembur dikampus bahkan sampai jam 11 malam", jelas Putri, gadis kelahiran tahun 1999 ini.

Perjuangan tidak hanya sampai disitu, setelah pelaksanaan lomba selesai, ia tak langsung pulang bersama rombongan. Ia masih menunggu pengumuman juara yang oleh panitia dilaksanakan esok harinya.

Perasaan haru bercampur bahagia terlihat di wajah Putri dan rekannya setelah ia disebutkan mendapat juara. "Haru campur bahagia, walaupun sempat pesimis untuk jadi juara karena hasil pengumumannya yang masuk final adalah dari kampus-kampus negeri", tambahnya.

Walaupun sempat putus asa dalam proses pembuatan alat APE nya, namun akhirnya ia dapat mengharumkan nama UM Ponorogo dikancah nasional.

Posting Komentar untuk "Begini Cerita PG PAUD UMPO Sabet Juara APE Tingkat Nasional"