Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta-fakta Sejarah Bagian 3, Wartawannya Rasulullah Yang Masih Muda

Wartawannya Rasulullah Yang Masih Muda
Gua Tsur diatas bukit yang jauh dari kota Mekkah
Rasulullah sollallahu alaihi wa salam keluar untuk berhijrah ditemani Abu Bakar dan seorang musyrik sebagai pemandu pada hari kamis, hari pertama bulan Rabiul Awwal pada tahun ke 55 dari kelahiran beliau sollallahu alaihi wa salam, dan tidak ada yang tahu perkara hijrah beliau ini selain Ali dan keluarga Abu Bakar.
Klik tautan ini untuk membaca Fakta-fakta sejarah bagian 2

Aisyah dan Asma' binti Abu Bakar yang mempersiapkan bekal bagi keduanya. Asma' memotong kain yang digunakan untuk mengikat puinggangnya, lalu mengikat ujungnya untuk wadah makanan, oleh karena itu dia digelari dengan Dzatu Nithaqain ( yang memiliki dua potong kain ).

Rasulullah sollallahu alaihi wa salam, Abu bakar dan pemandunya berjalan bersama hingga ke Gua Tsur. Kemudian tinggal di dalamnya selama tiga hari. Kala itu Abdullah bin Abu bakar yang masih remaja dan dikenal cerdas juga bermalam disana, dia keluar pada waktu sahur lalu pada pagi hari sudah bersama kaum Quraisy Mekkah agar seakan-akan malam itu dia tidur di Mekkah. Tidaklah dia mendengar informasi perkara apapun yang dibicarakan kaum Quraisy tentang Rasulullah sollallahu alaihi wa salam dan Abu Bakar melainkan dia menyampaikannya pada beliau saat sore harinya. Layaknya seorang wartawan yang menggali informasi di Mekkah untuk dibawa ke Gua Tsur. bersambung...
[Dr. Musthafa As-Siba'i]

Posting Komentar untuk "Fakta-fakta Sejarah Bagian 3, Wartawannya Rasulullah Yang Masih Muda"