Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Guru Terbaik Di Ponorogo Tingkat SLTP Muhammadiyah

Meriah Perayaan Milad Muhammadiyah yang ke 107 yang dilaksanakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM ) Ponorogo bersama seluruh warga dan simpatisan Muhammadiyah dari seluruh Ponorogo di Spothall SMA Muhipo hari ini 18/11 telah memunculkan nama-nama kader persyarikatan yang memiliki prestasi membanggakan di berbagai bidang, salah satunya adalah bidang Pendidikan yang tidak bisa lepas dari peran aktif para Guru.
Abdul Ghoni Mahmudi S Pd.

Salah satu nominasi yang diluncurkan dari bidang Pendidikan adalah Guru Berprestasi tingkat SLTP dan MTs Muhammadiyah se-Ponorogo yang juara pertamanya diraih oleh Abdul Ghoni Mahmudi S Pd. dari Mts Muhammadiyah Yanggong. Beliau adalah salah satu tim Redaksi pemudamu.com.

Saat dihubungi menggunakan aplikasi Whatsapp, alumni mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP PGRI Ponorogo yang rendah hati ini mengamini harapan masyarakat agar menjadi Guru teladan khususnya di wilayah Kabupaten Ponorogo.

Tidak disangka dibalik penampilan santai dan humoris bahkan "slengekan", ternyata Guru Bahasa di lingkungan MTs Muhammadiyah Yanggong yang juga aktif di jajaran Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Ponorogo ini bisa menorehkan prestasi yang luar biasa di bidang Pendidikan.

Selain aktif menjadi Guru, Abdul Ghoni juga rajin menulis di berbagai Website tingkat nasional yang pengunjungnya rata-rata remaja. Gaya bahasa yang luwes namun "gaul" menjadikan karya tulisannya digemari ribuan remaja baik laki-laki maupun perempuan. Pak Guru gantheng ini juga memiliki blog pribadi yang bisa diakses di Blog Serpihan Kata.
Penyerahan piala kepada Guru berprestasi

Meski sudah meraih gelar Sarjana Pendidikan Pria yang belum menikah ini tetap rajin menuntut ilmu, terbukti hingga berita ini diluncurkan beliau masih aktif sebagai Mahasiswa di Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Unipma Madiun. Dan masih banyak kesibukan-kesibukan beliau yang lain, dan inilah salah satu alasan tidak hadirnya Kader Pemuda Muhammadiyah Yanggong ini pada prosesi penerimaan penghargaan di panggung Milad Muhammadiyah 107 Ponorogo di SMA Muhipo pagi tadi. Menutup perbincangan, melalui sambungan telpon beliau berharap agar mendapatkan "pangestu"dari para sesepuh demi meraih sukses untuk selalu bergerak di bidang Pendidikan. [red]

2 komentar untuk "Inilah Guru Terbaik Di Ponorogo Tingkat SLTP Muhammadiyah"