Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SAMBUT LIBURAN SEKOLAH, LAZISMU PONOROGO ADAKAN KHITAN CERIA

SAMBUT LIBURAN SEKOLAH, LAZISMU PONOROGO ADAKAN KHITAN CERIA.

Foto Khitan Ceria | pemudamu.com

Sabtu, 28 Desember 2019 . Lazismu ponorogo bekerjasama dengan Balai Kesehatan Umum (BKU) Al Manar menggelar Khitanan yang dilaksanakan di Unversitas Muhammadiyah Ponorogo.

Kegiatan ini dilaksanakan tepat di hari liburan sekolah, sehingga mengusung konsep (khitan ceria spesial liburan)  dengan tema “Peduli dan berbagi, untuk genarasi muda yang sehat jasmani & rohani.

Dari awal pendaftaran khitan Ceria, antusiasme masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini sungguh luar biasa, terlihat dari banyaknya orangtua yang ingin mendaftarkan anaknya untuk mengikuti khitan. Akan tetapi karena kegiatan ini masih perdana dilakukan, maka untuk program awal LAZISMU ponorogo membatasi khitan ceria ini sejumlah 10 orang.

Foto peserta seteh dikhitan
Semangat lazismu dan BKU Almanar mengadakan kegiatan ini merupakan bentuk kepekaan sosial dan juga  sebagai ladang untuk menyerukan dakwah islam. Sasaran khitan ceria ini, kami prioritaskan adalah masyarakat kurang mampu, dhuafa atau mereka yang mempunyai kendala untuk mengkhitankan anaknya.

Khitan ceria ini di dampingi oleh dr. Wida Pratiwi Oktavia dan Tim Medis yang sudah bekerja secara proffesional di bidang khitan, Sehingga pelaksanaan khitan berjalan lancar hingga acara selesai.

Selain di khitan, peserta juga mendapatkan bingkisan berupa sarung, baju koko, peci dan  paket makanan sehat. Orang tua wali juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat, selain mendapatkan edukasi mengenai khitan juga kegiatan ini bersifat gratis sehingga mereka merasa terbantu.

Beberapa peserta khitan mengaku bahwa mereka senang mengikuti khitan masal ini, tetapi ada juga peserta yang mengatakan bahwa mereka “deg deg an” karena ini adalah momen pertama yang pernah ia ikuti.

dr. Wida pratiwi berharap, sinergitas bersama lazismu ponorogo agar terus berlanjut, sehingga kegiatan khitan Ceria ini tidak hanya dilakukan sekali, tetapi ada kelanjutan program di liburan mendatang sehingga kebermanfaatanya bisa merata. dan Insya Allah team kita akan siap mendampingi.

Perlu kita kenalkan bahwa team khitan BKU Al-Manar, semua dari alumni FIK UNMUH Ponorogo Lintas generasi. Maka dari itu sewaktu2 LAZISMU membutuhkan insya Allah BKU Al Manar Siap mensukseskan. 
“Kegiatan ini merupakan program khitan Ceria ini perdana yang dilaksanakan oleh LAZISMU ponorogo, dengan adanya kegiatan ini kami berharap bisa membantu masyarakat dalam hal khitan. Kami juga merancang kegiatan ini akan menjadi program rutinan, melihat kebermanfaatan dan animo masyarakat yang cukup baik”. ujar Zhulkarnain Asyahifa M.Hum Selaku ketua LAZISMU daerah kabupaten ponorogo.

Kami mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah menyalurkan ZISnya melalui LAZISMU juga  toko tas bhaskara yang ikut mensupport acara khitan Ceria dan segala pihak yang ikut serta dalam mensukseskan kegiatan ini.
[red_pemudamu.com]

Posting Komentar untuk "SAMBUT LIBURAN SEKOLAH, LAZISMU PONOROGO ADAKAN KHITAN CERIA"