Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

The Doktor Muhammadiyah Ponorogo dalam diskusi Pendidikan bersama PDPM

pemudamu.com

Seminar Pendidikan

Dengan mengusung tema "Peran PTM Terhadap Pengembangan AUM Pendidikan di Ponorogo yang diselenggarakan oleh Bidang Pendidikan & Kaderisasi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Ponorogo yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 01 Februari 2020 Bertempat di Hall Room Gajah Mada Hotel.

Muhammadiyah,akan mencoba membenahi dunia pendidikan Islam ini melalui tiga tahap pertama, pendidikan tingkat dasar, menengah, atas sampai perguruan tinggi harus diangkat kualitasnya dari bawah ke menengah. Kemudian yang menengah ke kualitas yang lebih tinggi. 

Pada tingkatan dasar menengah Muhammadiyah mengembangkan konsep pendidikan utama dengan membangun sekolah utama. SD, SMA, termasuk Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah dan pondok pesantrennya dengan bran­ding sekolah dan lembaga pendidikan utama. 

Kemudian tahap kedua, agar lulusan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan dunia kerja Muhammadiyah mengembangkan dunia pendidikan selain link and merge dalam konsep pendidikan pemerintah, juga berbasis pada kehidupan sosial. Di tengah kehidupan masya­rakat modern, tidak boleh lulusan pendidikan Muhammadiyah menjadi orang individualis yang egoistik  tanpa  dia punya tanggung jawab sosial. 

Selanjutnya pada tahap ketiga adalah melakukan reformasi baik sistem, nilai dalam dunia pendidikan. "Ini tentu jangka panjang.  Jadi, dalam memasuki abad ke-21, nilai-nilai modern abad 21  sangat progresif, nilai-nilai kebebasan, demokrasi, hak asasi manusia bahkan juga nilai hubungan antarumat manusia yang sifatnya melintas batas.

Nantikan The Doktor Muhammadiyah Ponorogo dalam diskusi Pendidikan bersama Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Ponorogo. [red_pemudamu]

Posting Komentar untuk "The Doktor Muhammadiyah Ponorogo dalam diskusi Pendidikan bersama PDPM"