Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hadir Di Ponorogo, Tengku Zulkarnain Ajak umat Islam bersatu

Hadir Di Ponorogo, Tengku Zulkarnain Ajak umat Islam bersatu
Ustadz Tengku Zulkarnain mengajak agar umat Islam di Indonesia khususnya untuk bersatu, tidak lagi terlalu memperdulikan perbedaan-perbedaan yang sifatnya tidak menyangkut akidah.

Hal ini beliau sampaikan pada Tabligh akbar yang diadakan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darul A'dham di halaman Perguruan Muhammadiyah Yanggong Jimbe Jenangan Ponorogo jumat kemarin, 13/02/2020.

Hadirnya Ustadz Zulkarnain yang sekarang aktif di Sekjen MUI pada kegiatan tersebut telah menyedot ribuan umat Islam dari berbagai background ormas dari sebagian besar wilayah Kecamatan Jenangan hingga memadati beberapa ruas jalan di sekitar lokasi. Walaupun demikian semua berjalan dengan tertib karena Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Yanggong menerjunkan pasukan KOKAM untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Meski sempat diguyur hujan yang menyebabkan beberapa jamaah yang di luar buyar untuk mencari perlindungan, namun acara dilanjutkan hingga usai dengan lancar.

Ketua Pimpinan Pondok H. Badar Tamami menyampaikan bahwa Tabligh tersebut dihadiri oleh jamaah dari berbagai ormas, semua berada di dalam satu barisan siap mendengarkan tauziyah dari Tengku Zulkarnain.

Disamping menekankan akan pentingnya persatuan di dalam internal umat Islam, beliau juga mengingatkan tentang bencana wabah virus Corona yang menimpa rakyat Cina khususnya dan beberapa negara yang lain.

Umat Islam harus bersyukur dengan adanya syariat wudlu yang ternyata bisa membentengi kita dari serangan penyakit, salah satunya virus yang sedang naik daun tersebut. [red]


Posting Komentar untuk "Hadir Di Ponorogo, Tengku Zulkarnain Ajak umat Islam bersatu"