Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ponorogo Screen Printing berbagi kebahagiaan dengan Panti Asuhan Darul ‘Adhom

Ponorogo Screen Printing berbagi kebahagiaan dengan Panti Asuhan Darul ‘Adhom

Komunitas Ponorogo Screen Printing mengadakan ulang tahun ke-6 nya di Panti Asuhan Darul 'Adhom Yanggong Jimbe Jenangan Ponorogo pada Ahad (14/02/2020),kemarin.

Acara yang bertajuk tasyakuran dan ramah tamah tersebut dimulai pada pukul 10:00 WIB, dimulai dengan ramah tamah antara anggota Ponorogo Screen Printing dengan anak asuh dan pengasuh panti asuhan Darul 'Adhom yanggong. Setelah ramah tamah dilakukan penyerahan santunan terhadap anak asuh dan juga penyerahan bantuan secara simbolis kepada  panti asuhan yang diterima oleh bapak Barid selaku pengasuh.

Selain penyerahan santunan kepada anak asuh dan bantuan kepada panti asuhan, Ponorogo Screen Printing juga mengadakan potong rambut gratis kepada anak asuh dan pengurus panti asuhan.

Muhem, ‘kepala suku’ Ponorogo Screen Printing menyampaikan , anggota komunitas merupakan musuh dalam selimut, yang artinya bahwa, antar anggota komunitas itu bersaing tapi juga saling berbagi. Bersaing karena bidang usaha yang dilakukan adalah sama, tetapi sesama anggota juga saling membantu satu dengan yang lainnya dalam hal pekerjaan.

Dalam kesempatan itu, Ponorogo Screen Printing menawarkan kerjasama dalam hal pelatihan kerja atau magang terhadap anak asuh yang berminat dalam bidang sablon, menjahit, bordir, obras dan desain grafis. ‘Saya harap anak asuh panti asuhan Darul 'Adhom ada yang berminat dengan tawaran kerjasama ini’ tegas Muhem. 

Muhem menambahkan dengan tawaran tersebut nantinya anak-anak mempunyai bekal ketrampilan. Sehingga kehadiran komunitas Ponorogo screen printing ada kebermanfaatan bagi sesama.

Ponorogo Screen Printing juga memberi motivasi terhadap anak asuh, Anda sebagai anak yang beruntung karena mempunyai kesempatan untuk menuntut ilmu tidak selayaknya anak lain yang tidak memiliki kesempatan yg sama. Apapun yang kita alami adalah pembelajaran, nantinya akan berpengaruh terhadap kehidupan kedepan anda,  anda dalam menuntut ilmu harus betul-betul memanfaatkan sebaik mungkin waktu yang sudah ada, walaupun sedetik harus digunakan untuk belajar.  Belajar kehidupan dengan sebaik baiknya, pungkas salah satu pengurus Ponorogo Screen Printing. (mah/ibd)

Posting Komentar untuk "Ponorogo Screen Printing berbagi kebahagiaan dengan Panti Asuhan Darul ‘Adhom"