Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketua PDPM Ponorogo: Perjuangan Mas Eki Bisa menjadi teladan bagi Pemuda Muhammadiyah se-Indonesia


Ucapan Selamat dari Ketua PDPM Ponorogo/ Wasis Prananto
Kabar bahagia menyelimuti seluruh keluarga besar Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur pasalnya salah satu kadernya terbaiknya diangkat menjadi Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Benar saja, berbagai ucapan selamat kepada Nur Subeki berdatangan dari para tokoh yang viral di media sosial pada Jumat (10/04). 

Dalam ucapan selamat tersebut juga disertakan foto Surat Keputusan Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah dengan Nomor: 0056/KEP/1.3/D/2020 tentang pengangkatan Dr. Nur Subeki, S.T., M.T sebagai Wakil Rektor III di UMM Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Muhammadiyah Malang masa jabatan 2020-2024 

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Ponorogo, Wasis Ponorogo, saat dihubungi Pemudamu.com juga turut memberikan ucapan selamat, "Selamat kepada mas Eki (sapaan Nur Subeki) atas amanahnya menjadi Wakil Rektor III di UMM. Semoga nanti semuanya bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya," ucap pria yang akrab disapa Wasis tersebut.

Saat disinggung menganai posisi kader dalam pucuk pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Wasis menambahkan, "Sudah semestinya kader Muhammadiyah menempati pucuk pimpinan AUM, tentu syarat dan ketentuan berlaku. Selain faktor kompetensi, Mas Eki merupakan kader otentik Muhammadiyah dan memiliki sejarah panjang dalam perkaderan Muhammadiyah," tambah Wasis.

Seperti diketahui Nur Subekti sejak semasa pendidikan menengah telah aktif di Ikatan Remaja Muhammadiyah mulai ranting hingga daerah. Ia juga aktif di Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan semasa SMA. Duduk di bangku kuliah Mas Eki aktif di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Saat itu ia menjabat sebagai Ketua Bidang Kader Komisariat Auflkarung UMM tahun 1991-1992. 

Kemudian ia aktif di Pemuda Muhammadiyah mulai dari Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kota Malang sebagai anggota bidang kader tahun 2006-2010. Pada periode tahun 2010-2014, ia menjadi Wakil Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur hammadiyah berlanjut hingga ia aktif di Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Timur tahun 2010-2015 sebagai Wakil Ketua Bidang Petani dan Nelayan di Majelis Pemberdayaan Masyarakat. Selain menjadi dosen di UMM, sampai saat ini ia masih aktif di persyarikatan Muhammadiyah, baik di daerah maupumln wilayah. Dalam jabatan akademis, Eki juga pernah menjabat Sekretaris Jurusan Prodi Teknik Mesin dan terakhir sebagai Wakil Dekan 3 Fakultas Teknik Mesin UMM.

"Dengan diangkatnya mas Eki menjadi Wakil Rektor III di UMM, ini merupakan angin segar bagi kader persyarikatan, apa yang sudah diperjuangkan oleh mas Eki patut diteladani oleh kader Pemuda Muhammadiyah se Indonesia. Kader Pemuda harus betul-betul tekun, agar bisa berhasil seperti mas Eki. Mudah-mudahan kedepan mas Eki bisa mengemban amanah yang lebih tinggi langi," pungkas Wasis.
[red_pemudamu.com]

Posting Komentar untuk "Ketua PDPM Ponorogo: Perjuangan Mas Eki Bisa menjadi teladan bagi Pemuda Muhammadiyah se-Indonesia"