Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kader Sulawesi Pimpin Pemuda Muhammadiyah Hingga 2027

ketum pppm 2022-2027
Ketum PPPM 2022-2027 Dzulfikar Ahmad (kanan)

pemudamu - 13 Formatur terpilih pada Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke 18 telah memutuskan Dzulfikar Ahmad dari Sulawesi Selatan untuk menjadi Ketua Umum (Ketum) periode 2022-2027 meskipun bukan peraih suara terbanyak.

Keputusan ini diambil setelah 2 kader yang mendapatkan suara terbanyak menyatakan "tidak sanggup" menjadi ketua dengan alasan tertentu.

Pada prosesi pemilihan, peraih suaran terbanyak dengan jumlah suara 643 adalah Machendra Setyo Atmaja kemudian di susul Dedi Irawan dengan perolehan suara 642. Berdasarkan informasi yang di terima, keduanya tidak sanggup menjabat Ketua karena kesibukan masing-masing. Akhirnya anggota formatur memutuskan Dzulfikar Ahmad menjadi Ketua umum.

Pria dengan nama lengkap Dzulfikar Ahmad Tawalla ini sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jendral Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah selama di ketua Sunanto ( 2018-2022 ).

Keputusan di ambil di lokasi Muktamar Pemuda Muhammadiyah Balikpapan Kalimantan Timur kamis 23/2 kemarin.

Sementara itu Sekretaris Jendral di jabat oleh Najih Prasetyo dari Lamongan Jawa Timur. Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( IMM ) ini meraih suara 572 saat pemilihan, dan diputuskan menjadi Sekjend sesaat setelah Ketum di tentukan. [red]

Posting Komentar untuk "Kader Sulawesi Pimpin Pemuda Muhammadiyah Hingga 2027"