Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Salam Metal Cak Nanto Di Muktamar Pemuda Muhammadiyah

salam metal cak nanto
Sunanto saat sambutan di Muktamar PM, Balikpapan 22/2 (foto:tvmu)

pemudamu - Cak Nanto, panggilan akrab Sunanto Ketum PP Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022 memberikan salam metal kepada Megawati saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Muktamar Pemuda Muhammadiyah yang ke 18 di Balikpapan Kalimantan Timur Rabu 22/2 kemarin.

Salam metal ini menjadi perbincangan hangat di berbagai media, karena ini menjadi salam semi resmi partai banteng PDI P, sebagaimana disampaikan Hasto Kristiyanto sekjend PDIP di Sleman desember tahun kemarin.

" Nomor urut 3 itu kan salam perjuangan, salam metal. Sudah melekat di dalam hatinya rakyat dan PDI Perjuangan ", katanya.

Selain itu, Cak Nanto juga menyampaikan kepada Megawati sebagai ketua umum ku yang ini seolah-olah mengarah pada keberadaan Sunanto sebagai kader PDIP. 

"Yang saya hormati Presiden Ke-5 Republik Indonesia. Ibunda Ketua Umumku PDI Perjuangan", katanya di atas podium.

Benarkah Cak Nanto adalah kader PDIP ?

Mendasar pada isu-isu yang bermunculan sejak awal menjabat sebagai Ketum PP Pemuda Muhammadiyah setelah Muktamar sebelumnya di Yogjakarta, dan memperhatikan kebijakan-kebijakan yang diambil selama menjabat, memang terasa lebih "kalem" terhadap kebijakan Pemerintah yang kontrofersial, dibandingkan ketum sebelumnya yaitu Dahnil Anzhar S. yang lebih dominan berseberangan dengan kebijakan Pemerintah yang di kuasai oleh PDIP saat itu. 

Muhammadiyah, sebagai organisasi Islam memang tidak secara langusng masuk ke dalam politik praktis. Sehingga tidak heran jika kader-kadernya banyak "tercerer" di berbagai Partai Politik, terutama kader mudanya. Hal ini sah-sah saja, sebagaimana disampaikan oleh tokoh-tokoh Muhammadiyah termasuk Alm. Buya Safii maarif yang hubungannya sangat dekat dengan Megawati. [*]

Posting Komentar untuk "Salam Metal Cak Nanto Di Muktamar Pemuda Muhammadiyah"