Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sugiri : Semoga kedepan Urusan negara dipikirkan Muhammadiyah

Sugiri musyda 11 muhammadiyah
Sugiri saat hadiri pembukaan Musyda 11, (foto:aurel TMC)

Sekitar 3000 orang berbondong-bondong sedari pagi untuk menuju sekitaran Expotorium UM Ponorogo. Tidak hanya orang dewasa, ratusan anak dari siswa BA sampai tingkat SMA juga ikut semarakkan Musyda Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Ponorogo yang resmi dibuka pagi ini (24/02/2023).

Dua lantai ruang expotorium penuh sesak oleh warga persyarikatan yang hadir dengan seragam ‘kebesaran’ masing-masing.

Disisi lain, sejumlah 60 orang tim pengamanan dari sempat dibuat kewalahan karena jumlah hadirin membludak. Bahkan diluar gedung, masih ada 300 an orang. Selain menyaksikan agenda pembukaan musyda, warga persyarikat dimanjakn dengan adanya bazar bahkan ada 1500 porsi makanan UMKM yang disediakan oleh Banziska Mlarak.

Didalam gedung, Syafrudin , ketua PDM Ponorogo mengatakan seluruh rangkaian dan capaian dalam musyda kali merupakan ‘hadiah’ milad Muhammadiyah Ponorogo yang berdasar SK Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Ponorogo berdiri pada tanggal 22 Februari 1922.

Sugiri Sancoko, Bupati Ponorogo dalam sambutannya mengatakan Muhammadiyah Ponorogo sangat luar biasa. Bahkan ia dibuat iri setiap hadir dalam kegiatannya. Capaian-capaian program yang dilakukan Muhammadiyah diharap mampu menguatkan Ponorogo. 

‘Semoga kedepan negara ini dipikirkan oleh Muhammadiyah dengan segala program-programnya dan hubungan Muhammadiyah dan pemerintah dapat ‘begini’ , dengan mengangkat tangan simbol kerjasama’, celetuk Kang Giri. 

Selain itu, Kang Giri menambahkan pasca musyda ini berharap Muhammadiyah segera menyusun program kerja dan dikomukasikan dan disinergikan dengan pemerintah kabupaten Ponorogo. ‘Segera susun program kerja dan dikomunikasikan dengan kami sebelum musrenbang agar program kerja dapat mewarnai APBD tahun 2024’, tegas Kang Giri. 

Acara yang dibuka dengan kebatan gunungan dalam pewayangan secara serentak oleh jajaran PDM dan PDA Ponorogo serta Bupati dan wakil bupati ini dihadiri forkopimda kabupaten Ponorogo, Kodim 0802 Ponorogo,  Kemenag dan Pengadilan Agama.[*]

Posting Komentar untuk " Sugiri : Semoga kedepan Urusan negara dipikirkan Muhammadiyah"