Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tari tradisional Menjadi Pembuka Acara Musyda Ponorogo

tari tradisional buka musyda 11
Penampilan tari tradisional (foto:aurel tmc)

Pembukaan Musyawarah Daerah (Musyda) ke-11 Muhammadiyah-Aisyiah Ponorogo,  Jawa Timur yang dilaksanakan Hari ini,  25 Februari 2023 di Ekspotorium Universitas Muhammadiyah Ponorogo (Umpo)  berhasil menghadirkan ribuan orang. 

Tampilan demi tampilanpun disiapkan dan disuguhkan dengan epic oleh panitia. Tak terkecuali penampilan dari putra-putri kader sekolah Muhammadiyah.

Tampil sebagai pembuka acara,  tari tradisional dari SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo (Muhipo) dan kelompok tari siswa Bustanul Anfal (BA) Aisyiyah Ponorogo mampu memukau hadirin sehingga membuat ruangan bergemuruh dengan tepuk tangan.

Sugeng Riadi, salah satu guru dari SMA Muhipo mengatakan siswa yang tampil dalam acara ini juga sebagai pengajar tari.  

"Anak - anak dr SMA Muhipo ini juga mengajar tari di dua sekolah tingkat SMP/MTs yang berada di Kecamatan Jenangan dan Sawoo," ujarnya. 

Musyda benar -benar riuh dengan gemuruh Apresiasi,  di luar ruangan disambut penampilan drumband dari lima sekolah BA Aisyiyah sedang dalam ruangan, hadirin dihibur dengan penampilan tari bumi reog dan tari tradisional. Untuk SMA Muhipo membawakan tari Seblang Lukhito yang merupakan  tari tradisional yang diinovasi  sehingga menjadi kolaborasi tarian yang elok  dan penuh makna.

“Siswa yang membawakan ialah Delfiara, Nadia dan Farah yang merupakan siswa kelas XI SMA Muhipo kelas seni budaya, dan itu merupakan salah satu program yang banyak diminati disekolah tersebut,” tambahnya.[ibud]

Posting Komentar untuk "Tari tradisional Menjadi Pembuka Acara Musyda Ponorogo"