Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Putusan MK Pemilu Proporsional Tertutup Picu Chaos ?

pemilu proporsional tertutup picu chaos

Putusan Mahkamah konstitusi yang diisukan akan menggunakan system Proporsional tertutup pada Pemilu 2024 nanti bisa memicu chaos dan protes nasional. Hal ini disampaikan oleh penasehat hukum senior Ponorogo Suparno M Jamin. 

Sebagaimana pendapat para pemerhati hukum terkait putusan MK ini sangat bernuansa penjegalan terhadap Anies Baswedan, salah satu Capres yang di usung oleh Partai NASDEM beserta koalisinya.

" Tentang penjegalan Anies itu sudah menjadi rahasia umum, artinya rakyat sudah tahu, bahwa Anies harus disingkirkan dari pencalonan. Itu fakta. Putusan MK ( proporsional tertutup pada pemilu, red. ) bisa juga untuk mematangkan situasi, artinya bisa mempercepat situasi chaos. Karena dengan adanya putusan MK akan terjadi protes nasional dari Caleg yang gagal harapan ", katanya.

Lebih lanjut, Suparno juga menyoroti kesibukan beberapa tokoh negara yang terlalu fulgar dalam usaha untuk bagaimana agar magnet Anies Baswedan yang begitu kuat di berbagai daerah bisa memudar. Koordinator ITB-PER ini mengatakan bahwa Rezim sedang ketakutan dengan bayang-bayang nya sendiri.

" Tunggu saja. Ini rezim sedang ketakutan dengan bayang-bayang nya sendiri ", pungkasnya.

Posting Komentar untuk "Putusan MK Pemilu Proporsional Tertutup Picu Chaos ?"