Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

300 personil KOKAM siap amankan MUSYDA XVII PDPM Ponorogo

300 personil KOKAM siap amankan MUSYDA XVII PDPM Ponorogo
Pasukan KOKAM PDPM Ponorogo di lokasi Musyda XVII

Ponorogo - Musyawarah Daerah Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah ( PDPM ) Kabupaten Ponorogo ke XVII akan dilaksanakan di Cabang Balong akhir pekan ini sabtu 25-26 Mei 2024. Musyawarah tertinggi di kabupaten Ponorogo untuk pemuda Muhammadiyah ini tentu akan menjadi ajang panas adu gagasan antar pemuda Muhammadiyah se Kabupaten Ponorogo.

Dengan ikut sertanya 23 Cabang Pemuda Muhammadiyah se Ponorogo, jumlah peserta yang berpartisipasi diperkirakan lebih dari 600 peserta. Tentu arena Musyda ke XVII kali ini akan sangat ramai dan semarak. Meskipun panitia yakin akan kondusifitas, namun demikian KOKAM tetap hadir memastikan keamanan dan kondusifitas selama berlangsunya kegiatan Musyda. Sebagaimana disampaikan Awan  Gusdiantoro, S.Ikom. Komandan KOKAM Ponorogo.

"KOKAM Akan selalu hadir disemua kegiatan Pemuda Muhammadiyah selain karena bagian dari Pemuda Muhammadiyah namun juga berkwajiban untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas perhelatan Musyda Pemuda Muhammadiyah ke 17 kali ini. Meskipun kami juga yakin 100 persen akan aman damai dan kondusif", katanya.

Musyda kali ini juga menjadi ajang Show Of Force KOKAM sekaligus penegasan bahwa KOKAM Ponorogo memiliki jumlah masa besar dan patuh pada AD ART Pemuda Muhammadiyah sebagai salah satu bidang perkaderan nya.

"KOKAM Ponorogo harus menjadi Uswah Hasanah KOKAM se Mataraman, Musyda ini juga menjadikan salah satu pemantik bangkitnya syiar KOKAM di Ponorogo sebagai basisnya KOKAM Mataraman. Sekaligus menegaskan KOKAM Satu komando dibawah komando pemuda muhammadiyah", tambah Muhammad Joko, SH. Kepala Staf Operasional KOKAM Ponorogo

Sejumlah 300 personil KOKAM telah disiapkan. Nantinya, pasukan akan dibagi menjadi beberapa ring pengamanan yang terdiri dari KOKAM berseragam dan tidak berseragam. 

Pengamanan Musyda XVII nanti akan langsung dikomando oleh Awan Gusdiantoro sebagai Komandan KOKAM Kabupaten Ponorogo.

Personil KOKAM akan secara bergantian mengamankan kegiatan Musyda mulai hari ini, Jumat 25/5  hingga Hasil Musyda diumumkan oleh PANLIH Musyda XVII. Sebagaimana disampaikan Ibnu Saputro, S.Ikom Sekertaris KOKAM Ponorogo.

“Mulai dari H-1 Personil KOKAM sudah siap sedia pengamanan dilokasi Musyda sampai pada pengumuman hasil Musyda atau bahkan bila dipandang perlu akan kami perpanjang. Selain untuk memastikan lancarnya Musyda juga untuk memastikan PANLIH merasa aman dan nyaman dalam menjalankan tugasnya".

Diketahui, KOKAM Ponorogo telah mengadakan Diklat Dasar sebanyak 5 kali yang masing-masing diklat diikuti setidaknya 90 peserta baik dari Ponorogo maupun dari Kabupaten lainnya. Hal ini menjadikan Ponorogo sebagai PDPM yang paling banyak mengadakan Diklat Dasar KOKAM di wilayah Mataraman.

Selain Diklat di Ponorogo, beberapa personil KOKAM Ponorogo juga menempuh pendidikan dasarnya di Kabupaten lainnya. Ini bertujuan untuk study tiru, juga untuk mempererat jaringan KOKAM se Jawa Timur.[joko]

Post a Comment for "300 personil KOKAM siap amankan MUSYDA XVII PDPM Ponorogo"