Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

64 Calon Tetap Musywil 16 Muhammadiyah Jatim

64 Calon Tetap Musywil 16 Muhammadiyah Jatim
Dr Hidayatullah pada rapat bersama Panitia Musywil (foto: farhan) 

pemudamu.net - Panitia pemilihan Musyawarah Wilayah ( Musywil ) ke 16 Muhammadiyah Jawa Timur telah mengantongi 64 calon tetap, hal ini disampaikan oleh Dr Hidayatullah Panitia Pemilihan Musywil 16 pada rapat bersama Panitia di ruang Seminar gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Ponorogo ahad 4/12/2022.

"Sudah masuk dan sudah kami lakukan verifikasi siapa-siapa saja yang memenuhi ketentuan untuk menjadi calon tetap PWM jatim 2022-2027", katanya.

Lebih lanjut beliau mengatakan teknik pemilihan pada Musywil nanti adalah menggunakan eVoting sebagaimana telah dilakukan pada Musywil sebelumnya.

"Sebagaimana musywil sebelumnya pemungutan suara nanti akan dilakukan dengan evoting", jelas beliau.

Ketika disinggung tentang nama-nama calon tersebut di berbagai media sosial, Wakil ketua PWM Jatim ini menyampaikan bahwa nanti akan di informasikan pada saat yang telah ditentukan. Dan yang paling berhak menerima informasi nama-nama calon tersebut pertama kali adalah anggota Musywil. 

" Sampai pada saatnya nanti tentu nama-nama itu tentu harus kami sampaikan pertama kali kepada anggota musywil ", imbuhnya.

Bahkan Hidayatullah menjelaskan informasi ini akan diberikan setelah anggota Musywil telah hadir di Ponorogo jelang Musywil di gelar.

" Sehingga kami tidak mengeluarkan nama-nama itu seblum anggota musywil hadir di ponorogo ", katanya di depan peserta rapat Panitia Musywil 16.

Diperkirakan anggota Musywil akan hadir di Ponorogo pada hari jumat, satu hari sebelum Musywil di laksanakan pada 24 desembar 2022 malam. Sehingga anggota Musywil memiliki waktu satu hari untuk membaca dan mengenal calon-calon yang akan di pilih yang oleh Panitia di berikan dalam bentuk buku.

" Cukup waktu satu hari untuk mencerna itu ", jelas nya.

Jumlah calon yang diusulkan, sebagaimana disampaikan Dr Hidayatullah adalah 102 dan dari jumlah ini mengerucut menjadi 64 saja yang sudah di putuskan.

64 calon tersebut diambil dari 102 calon yang diusulkan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah sejawa timur dan dari organisasi otonom (ortom) tingkat Wilayah Jawa Timur setelah diverifikasi dan memenuhi ketentuan.

" Calonnya tidak terlalu banyak hanya 64, dari 102 yang diusulkan dan yang mengembalikan kemudian kita verifikasi terakhir yang memenuhi ketentuan dari yang mengembalikan itu tinggal 64 ", pungkasnya, mengembalikan ini maksudnya adalah mengembalikan formulir bersedia . 

Sebagaimana telah diketahui PWM Jatim akan mengadakan Musywil yang ke 16 pada 24-25 desember 2022 mendatang di Universitas Muhammadiyah Ponorogo untuk memilih anggota PWM Jatim periode 2022-2027. Peserta Musywil akan memilih 13 nama sebagai formatur yang nantinya akan bermusyawarah untuk menentukan Ketum beserta jajarannya.[red]

2 komentar untuk "64 Calon Tetap Musywil 16 Muhammadiyah Jatim"

  1. Semoga pelaksanaan Musywil PWM JATIM Sukses dan menghasilkan keputusan yang strategis.

    BalasHapus