Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketua PD Muhammadiyah Ponorogo Harapan Pak Guru

Ketua PD Muhammadiyah Ponorogo Harapan Pak Guru
Abdul Ghani Mahmudi (paling kanan)

pemudamu.net - Muhammadiyah Ponorogo memiliki kader-kader yang mumpuni hampir di semua bidang. Pendidikan, dakwah, kesehatan, wiraswasta bahkan di bidang ekonomi dan politik. Jelang Musyawarah Daerah yang ke 11, dimana peserta Musyawarah akan memilih 13 formatur yang akan membentuk formasi kepemimpinan baru di lingkup Pimpinan Daerah untuk periode 2022-2027, informasi tentang bakal calon yang akan masuk ke bursa Musyda 11 pun bermunculan. 

Calon-calon yang bermunculan, semuanya mendapatkan harapan besar dari warga Muhammadiyah khususnya di Kabupaten Ponorogo. Bak jamur di musim hujan, dari kalangan menengah bawah di lingkungan Muhammadiyah, muncul harapan-harapan yang selama ini tersimpan. Umumnya harapan yang terkuak dari masyarakat Muhammadiyah adalah yang berkaitan dengan Amal Usaha Muhammadiyah ( AUM ).

Dari kalangan muda, harapan tentang perkaderan nampak sangat menonjol dan mendominasi, terbukti banyaknya artikel yang ditulis oleh kader muda Muhammadiyah hampir selalu membawa tema yang berhubungan dengan kader. 

Tentu berbeda dengan generasi yang secara usia lebih tua, berbeda juga dengan kader-kader yang aktif di dunia akademisi, demikian juga bidang-bidang yang lain.

Menurut Abdul Ghoni Mahmudi, Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah jenangan Timur, Ketua terpilih nanti harus mampu menyelaraskan berbagai kepentingan, kebutuhan, serta aspirasi warga Muhammadiyah.

" Mampu menyelaraskan berbagai kepentingan, kebutuhan, serta aspirasi warga persyarikatan ", katanya saat di hubungi redaksi melalui chat pribadi, sabtu 18/2.

Pak Guru, panggilan akrab Abdul Ghani Mahmudi, tidak terlalu mementingkan siapa yang akan terpilih nanti. Beliau berharap Ketua PDM yang baru akan diberi kekuatan dan kesehatan hingga akhir periode.

" Siapapun yg terpilih nanti harapannya diberi kekuatan dan kesehatan untuk bisa mengemban amanah sampai tuntas ", pungkasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo akan menyelenggarakan Musyda yang ke 11 di Expotorium UNMUH Ponorogo pada 25 - 26 februari 2023 mendatang. Kegiatan ini bersamaan dengan Musyda Aisyiyah Ponorogo yang akan di gelar di hari yang sama di lantai atas gedung Rektorat UNMUH Ponorogo. [red]

1 komentar untuk "Ketua PD Muhammadiyah Ponorogo Harapan Pak Guru"